Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Wijnaldum: Liverpool Nyaman Hadapi Tekanan Perburuan Gelar

Senin 01 Apr 2019 21:32 WIB

Red: Bayu Hermawan

Georginio Wijnaldum.

Georginio Wijnaldum.

Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Wijnaldum yakin rekan-rekannya mampu meraih hasil maksimal untuk the Reds.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum melihatnya timnya nyaman menghadapi tekanan dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris. Di enam pertandingan tersisa, Wijnaldum yakin rekan-rekannya mampu meraih hasil maksimal untuk the Reds.

"Kita lihat, saya berharap begitu. Apa yang saya rasakan dalam tim adalah bahwa semua orang cukup nyaman dengan situasi saat ini," ucapnya seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Sampai saat ini, kami bisa menangani tekanan-tekanan, dan sampai sekarang semuanya berjalan dengan baik, dan kita harus bisa tetap seperti itu," katanya.

Kala berhadapan dengan Tottenham, banyak pihak mengatakan Liverpool menang beruntung, karena pemain Spurs mencetak gol bunuh diri. Namun bagi pemain asal Belanda itu, momen keberuntungan seperti itu memang kadang dibutuhkan oleh setiap tim, khususnya yang tengah berjuang untuk mencapai sesuatu target.

"Kadang-kadang, anda benar-benar membutuhkannya. Setiap tim butuh keberuntungan, terutama jika anda bermain untuk mengejar juara," ucapnya.

"Ada saat-saat dimana kami tidak beruntung dan itu membuat kami kehilangan poin. Jadi saya senang kami mendapatkan beruntungan untuk memenangan pertandingan ini," katanya.

Seperti diketahui, Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, setelah mampu mengalahkan Tottenham Hotspurs dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfield, Ahad (31/3). Liverpool membuka keunggulan di babak pertama melalui gol Roberto Firmino, sementara Tottenham menyamakan kedudukan di babak kedua melalui gol Lucas Moura. Liverpool akhirnya meraih tiga poin setelah sundulan Mohamed Salah, keliru diantisipasi bek Tottenham dan bola masuk ke dalam gawang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA