Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Everton Diminta Permanenkan Andre Gomes

Senin 01 Apr 2019 22:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Andre Gomes

Andre Gomes

Foto: REUTERS/Lee Smith
Silva menilai Gomes merupakan bagian penting dari skuat Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Marco Silva meminta pihak manajemen untuk mempermanenkan status gelandang Andre Gomes dari Barcelona ke Goodison Park pada musim panas mendatang. Silva menilai Gomes merupakan bagian penting dari skuat Everton.

Kans Gomes kembali ke Camp Nou kecil karena Barcelona sudah memiliki segudang gelandang tengah terbaik. Namun pemain asal Portugal tak perlu khawatir. Pasalnya Everton, yang tengah menjalin hubungan pinjaman bersama Barca merasa senang dengan perkembangan yang diperlihatkan Gomes. Sayangnya klub asal Merseyside tidak memiliki opsi permanen terhadap Gomes.

Baca Juga

Seperti dilansir Football Espana, Senin (1/4). Everton kabarnya bersedia memberikan penawaran kepada pihak Barca sebesar 25 juta euro untuk mendapatkan Gomes secara permanen di Goodison Park. Itu juga atas dasar permintaan pelatih Marco Silva.

"Ini adalah kesempatan yang sangat, sangat baik bagi kami," kata Silva seperti yang dilaporkan oleh Liverpool Echo.

Sejak lepas dari serangkaian badai cedera, Gomes memang kerap mendapatkan kepercayaan oleh Silva sebagai pemain utama di lini tengah the Toffees. Dia bahkan tepah memainkan 24 pertandingan di Liga Primer Inggris, dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Akan tetapi, Merseyside Biru patut melepas salah satu pemain mereka jika ingin mendapatkan Gomes. Sebab, Inter Milan dan bekas klub lamanya Valencia juga tertarik dengan pemain bernomor punggung 8.

Gomes bergabung dengan Barca dari Valencia pada musim 2016 dalam kesepakatan senilai 55 juta euro. Tetapi pesepak bola 25 tahun gagal bersaing di skuat utama Los Azulgrana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA