Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Valverde: Enam Kemenangan Lagi, Barcelona Juara La Liga

Selasa 02 Apr 2019 05:58 WIB

Red: Israr Itah

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Barcelona unggul 10 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde membidik enam kemenangan dari sembilan pertandingan La Liga tersisa musim ini untuk mengunci gelar juara. Barcelona unggul 10 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid, jelang laga tandang kontra Villarreal di El Madrigal, Rabu (3/4) dini hari WIB.

Baca Juga

"Ada sembilan pertandingan lagi dan jika kami menang enam, kami juara," kata Valverde kepada wartawan, Senin.

Walau terkesan mudah, Valverde mengingatkan potensi bahaya yang akan dihadapi timnya. Sebab, Barcelona akan menghadapi tim-tim papan bawah. Menurut dia, dalam pertandingan terakhir musim ini, tim-tim papan bawah selalu mengambil banyak poin.

"Kita tidak perlu melihat lebih jauh dari permainan minggu ini, Celta, Huesca, Rayo, mereka semua akan melakukan apa saja yang mereka bisa dan kami harus siap untuk jenis permainan ini," kata dia.

Villarreal menempati posisi ke-17, hany unggul satu poin dari zona degradasi setelah membuang keunggulan dua gol untuk kalah 2-3 dari Celta Vigo, akhir pekan lalu.

Valverde mengatakan prioritas timnya adalah memenangkan La Liga, bukan Liga Champions, di mana mereka menghadapi Manchester United di leg pertama perempat final pada 10 April.

"Secara historis ketika Barcelona memenangkan Liga Champions, mereka juga telah memenangkan La Liga," jelas sang pelatih.

Ia mengaku paham kompetisi yang disukai penggemar, para pemain, dan semua orang. Tetapi, kata dia, Liga Champions tak menampilkan ketangguhan satu tim secara utuh dan konsisten. Sebab, satu tim bagus bisa terjungkal saat melewati 15 menit yang buruk dalam permainannya di kompetisi antarklub terelite Eropa tersebut.

"Sebaliknya, di La Liga, Anda menilai diri Anda dari menit pertama hingga terakhir musim ini. Ini roti dan mentega kami, itulah cara Anda menilai diri sendiri setiap pekan." 

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA