Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

4 Tim Inggris Bersaing Ketat Bidik 2 Tiket ke Liga Champions

Selasa 02 Apr 2019 07:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Unai Emery

Unai Emery

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Selain Arsenal, ada Tottenham, Manchester United, dan Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Kemenangan Arsenal 2-0 atas Newcastle United pada laga pekan ke-32 membuat Tottenham harus tergeser ke peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Tottenham sebelumnya bertahan di tiga besar sejak Desember lalu. Namun kekalahan dari Liverpool akhir pekan lalu membuat posisi mereka makin sulit.

Baca Juga

Itu artinya empat tim masih berpeluang memperebutkan dua tiket Liga Champions hingga akhir musim. Selain Arsenal, ada Tottenham, Manchester United, dan Chelsea yang juga mengincar empat besar.

Keempat tim ini hanya terpaut tipis. Arsenal mengoleksi nilai 63, unggul dua angka dari Tottenham dan MU, serta tiga angka dari Chelsea. Artinya, setiap hasil pertandingan selanjutnya akan bisa dengan dinamis mengubah posisi masing-masing tim, kecuali empat tim ini sama-sama meraih kemenangan.

Manajer Arsenal Unai Emery mengaku, meski mampu melaju ke peringkat 3 klasemen, namun persaingan mendapatkan tiket Liga Champions masih sangat ketat. ''Tottenham, Chelsea dan Manchester United akan memenangan banyak pertandingan," ujar Emery, dikutip dari Sky Sports, Selasa (2/4). 

Menurut dia, ini akan menjadi tantangan besar untuk Arsenal. Sebab, lima dari tujuh laga tersisa berlangsung di markas lawan. The Gunners punya catatan tak menyenangkan dalam laga tandang, hanya meraih tak sampai separuh poin yang mereka dapatkan hingga saat ini. Sejauh ini, Arsenal perkasa di kandang dengan catatan 10 kemenangan beruntun termasuk melawan Newcastle.

"Tantangan kami adalah laga tandang, agar bisa tampil sekonsisten seperti kami bermain di kandang," kata Emery.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA