Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Villarreal Vs Barcelona, Saatnya Valverde Rotasi Pemain

Selasa 02 Apr 2019 07:31 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Lyon.

Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Lyon.

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Hingga pekan ke-29, Barcelona mengantongi 69 poin, unggul 10 angka dari Atletico.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Barcelona akan memainkan pertandingan tengah pekan pada jornada ke-30 La Liga Primera Spanyol d markas Villarreal. Barcelona akan bertandang ke markas Villarreal di Stadion El Madrigal, Rabu (3/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Laju anak-anak asuh pelatih Ernesto Valverde cukup mulus di La Liga akhir-akhir ini. Walau penampilan Barcelona tidak sestabil musim-musim sebelumnya, Barcelona berada cukup jauh sendiri di puncak klasemen karena klub-klub pesaing sering dilanda oleh masalah internal. Atletico Madrid, Real Madrid, dan Sevilla tidak menjadi pesaing yang layak buat Blaugrana musim ini.

Hingga pekan ke-29, Barcelona mengantongi 69 poin, unggul 10 angka dari Atletico yang duduk di urutan dua. Sementara rival abadi Real Madrid terpaut 12 angka dari Barcelona. Dapat disimpulkan hanya keajaiban yang bisa mengagalkan Barcelona mempertahankan trofi La Liga yang juga mereka menangkan musim lalu. 

Melawan Si Kapal Selam Kuning di El Madrigal, Valverde agaknya akan merenggangkan otot pemain-pemain utamanya. "Valverde akan mengistirahatkan Messi dan para pemain inti lainnya," begitu laporan dari Marca, Senin (1/4). 

Selain Messi, pemain andalan yang hanya akan jadi pemain cadangan di markas Villarreal adalah Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Ivan Rakitic sampai Luis Suarez. Sejumlah pemain utama andalan Valverde ini sengaja diberi waktu istirahat karena akhir pekan nanti mereka diharapkan fit saat melawa Atletico Madrid. 

Pertandingan melawan Atleti jauh lebih penting bagi Los Cules karena kemenangan dari laga itu bisa membuat Barca lebih cepat merayakan gelar La Liga. 

Tengah pekan depan, Barca juga akan diuji oleh raksasa Inggris yang mulai bangkit Manchester United. Rabu (11/4) nanti Barca akan bertandang ke Old Trafford markas The Red Devils untuk leg pertama babak perempat final Liga Champions. 

Sebagai tim rival yang tiga tahun terakhir selalu kalah dalam perebutan Liga Champions dari Real Madrid, Barca musim ini benar-benar serius menatap trofi Si Kuping Besar. Apalagi sekarang momentumnya tepat. Barca cukup aman di puncak klasemen La Liga. Dan di Liga Champions, saingan Barca sudah berkurang. Terlebih Real Madrid sudah tersingkir dari babak 16 besar. 

Meski mendapat sinyal akan dibangkucadangkan oleh Valverde, Sergio Busquets mengimbau para pemain pelapis tidak mengendorkan intensitas tim. Gelandang bertahan timnas Spanyol tersebut tak mau Barca kehilangan angka di El Madrigal. 

"Kami akan memiliki keuntungan besar kalau bisa merayakan gelar sebelum musim berakhir. Jadi Barca harus terus mengumpulkan angka," ujar Busquets. 

Kondisi calon lawan Barca tengah pekan ini kurang bagus. Villarreal yang beberapa musim sebelumnya tampil sebagai penjegal raksasa kini malah harus berurusan dengan ancaman zona degradasi. Si Kapal Selam Kuning berada di urutan 17 atau hanya satu tingkat di atas zona merah. Villarreal baru punya 29 poin dari 29 laga. Villarreal hanya unggul satu poin dari Celta Vigo di zona degradasi. Sebelum menjamu Barca, Villarreal menyerah 2-3 di Stadion Balaidos, markas Celta Vigo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA