Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Lawan Udinese, Jalan Milan Kembali ke Liga Champions

Selasa 02 Apr 2019 07:42 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Milan dibekap Sampdoria 0-1, akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Laju positif AC Milan di Serie A terganjal dalam dua laga terakhir. Sebelum jeda internasional, I Rossoneri takluk 2-3 dari rival sekota Inter Milan. Setelahnya, Milan dibekap Sampdoria 0-1, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Beruntung pada pekan yang sama AS Roma juga menuai kekalahan dari SSC Napoli sehingga posisi Milan di peringkat empat masih aman. Milan duduk di peringkat empat dengan nilai 51. Akibat kekalahan dari Il Samp, Milan gagal menyalip Inter Milan yang juga takluk 0-1 dari Lazio di Giuseppe Meazza.

Milan akan mencoba bangkit pada laga tengah pekan ini. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan akan menjamu Udinese di Stadion San Siro, Rabu (3/4) dini hari WIB.

Donnarumma menjadi pemain yang menjadi pesakitan karena kekalahan dari Sampdoria kemarin. Satu-satunya gol tuan rumah di Luigi Ferraris itu tercipta karena blunder kiper 20 tahun tersebut. Donnarumma yang hendak melepas operan pendek kepada rekannya malah terhalang oleh penyerang Sampdoria, Defrel. Bola hasil sepakan Gigio memantul ke kaki Defrel dan bola masuk ke gawangnya. Kejadian tersebut berlangung pada babak pertama. Dengan waktu yang tersisa, Milan tidak mampu menciptakan gol balasan.

Donnarumma cukup terpukul dengan kesalahan yang dia buat. Kiper timnas Italia itu bertekad membayar utangnya saat turun melawan Udinese.

"Saya berterima kasih karena tim mendukung saya setelah kesalahan yang saya buat. Selanjutnya, saya akan membayarnya dengan tidak lagi membuat kesalahan," kata Donnarumma, dikutip dari Football Italia, Senin (1/4).

Milan wajib menang di laga ini supaya asa ke Liga Champions musim depan bisa kesampaian. Tiket Liga Champions buat Milan masih jauh dari kata aman. Posisi Il Diavolo Rosso rentan disalip oleh duo ibu kota AS Roma dan SS Lazio. Hingga giornata ke 29, Milan hanya unggul tiga poin dari Lazio dan Atalanta di urutan lima dan enam. Dari Roma, Milan unggul empat poin.

Andai seri atau kalah dari Udinese, Milan bisa terlempar dari empat besar dan sulit kembali. Karena setelah menjamu Udinese, Milan akan berhadapan dengan penguasa Serie A Juventus di Turin.

Setelah kekalahan di Kota Genoa akhir pekan lalu, Gattuso beralasan timnya sedang sial. Terlebih, Gattuso mengistirahatkan sejumlah pemain yang dinilainya keletihan usai tampil membela negara masing-masing pada jeda internasional,

Kemungkinan saat melawan Udinese, Milan akan kembali ke formasi semula, yaitu memainkan Timeoue Bakayoko, Lucas Paqueta dan salah satu dari Franck Kessie atau Lucas Biglia. Sementara di depan diisi oleh Suso Fernandez, Samu Castillejo dan Krzysztof Piatek.

Pemain terakhir sedikit di dalam tekanan karena tidak mampu berbuat banyak untuk menghindarkan Milan dari kekalahan. Piatek merupakan kartu AS Milan sejak dibeli dari Genoa pertengahan musim ini. Pemain asal Polandia tersebut sejauh ini sudah mencetak 19 gol.

Milan harus hati-hati dengan potensi ancaman yang akan dihadirkan Udinese. Tim Zebra Kecil baru saja merebut kemenangan 2-0 atas Genoa akhir pekan kemarin. Kemenangan tersebut membuat semangat tempur pasukan pelatih Igor Tudor kian memanas untuk terus menjauh dari zona degradasi. Posisi Udinese saat ini ada di urutan 16 dengan nilai 28. Udinese hanya berjarak tiga poin dari zona merah.

Tudor memompa semangat juang anak asuhnya agar tidak tunduk di markas Milan. "Udinese harus terus bertahan di Serie A. Saya pelatih dan semua pemain harus berjuang lebih keras agar terus ada di kompetisi elite ini," kata Tudor.

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Udinese

MILAN 4-3-3

Kiper: Donnarumma

Bek: Romagnoli, Musacchio, Conti, Rodriguez 

Gelandang: Bakayoko, Kessie, Paqueta

Depan: Castillejo, Suso, Piatek

UDINESE 4-3-3

Kiper: Musso

Bek: Troost-Ekong, De Miao, Larsen, Zeegelaar 

Gelandang: Fofana, Sandro, Mandragora

Depan: Pusseto, Okaka, De Paul

Lima pertemuan terakhir Milan vs Udinese

04-11-2018 Udinese 0 : 1 AC Milan           

04-02-2018 Udinese 1 : 1 AC Milan           

17-09-2017 AC Milan 2 : 1 Udinese           

29-01-2017 Udinese 2 : 1 AC Milan           

11-09-2016 AC Milan 0 : 1 Udinese

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA