Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Valverde: Tak Pernah Ada Waktu yang Tepat Istirahatkan Messi

Selasa 02 Apr 2019 10:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Lionel Messi.

Lionel Messi.

Foto: AP Photo/Eric Alonso
Valverde sudah mengisyaratkan akan mengistirahatkan Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona akan bertandang ke markas klub yang tengah berjuang lolos dari zona degradasi, Villareal, Rabu (3/4) dini hari WIB. Ada pendapat bahwa itu waktu yang tepat untuk mengistirahatkan Lionel Messi, agar bisa fit saat bertanding lawan Atletico Madrid tiga hari kemudian.

Baca Juga

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sudah mengisyaratkan akan mengistirahatkan Messi. Namun, ia mengaku tidak pernah merasa nyaman saat mencoba membangkucadangkan pemain internasional Argentina tersebut.

"Tidak pernah ada waktu yang ideal untuk mengistirahatkan pemain seperti dia. Tapi kita lihat saja besok," ujar Valverde, dikutip dari Marca, Selasa (2/4).

Menurut Valverde, meski Villarreal merupakan lawan yang posisinya bagai langit dan bumi saat ini, laga tersebut tetaplah sangat penting. Valverde paham banyak orang lebih menyoroti laga timnya lawan Atletico Madrid yang akan berlangsung akhir pekan ini atau setelah pertandingan melawan Villarreal. Namun bagi sang pelatih, semua pertandingan sama pentingnya.

Tiga poin dari Villarreal dikatakannya sama pentingnya dengan tiga angka yang bisa didapat jika menang melawan Atletico. Apalagi, ia sadar bahwa rival timnya, yakni Atletico dan Real Madrid, berharap Barcelona kehilangan poin agar persaingan memperebutkan gelar juara La Liga kembali terbuka.

"Masih ada peluang buat mereka, sehingga itu alasan kami harus menang. Semua pemain sangat berguna. Musim masih panjang dan masih ada waktu untuk mereka," ujar Valverde. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA