Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Minggu, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Supardi: Persib Masih Butuh Laga Uji Coba

Selasa 02 Apr 2019 11:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Kapten Persib Supardi Nasir.

Kapten Persib Supardi Nasir.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Dalam pertandingan uji coba terakhirnya, Persib bertemu dengan tim lokal Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tinggal satu bulan lagi Liga 1 2019 bergulir, Persib terus mengasah kemampuannya untuk siap tampil di kompetisi. Salah satu caranya adalah menggelar pertandingan uji coba. 

Kapten tim Persib, Supardi Nasir menilai Maung Bandung masih membutuhkan beberapa laga sebelum masuk dalam kompetisi. Dalam pertandingan uji coba terakhirnya, Persib bertemu dengan tim lokal Batam yang berada di bawah level Persib.

Baca Juga

"Pastinya karena (laga uji coba) kemarin seperti yang saya sampaikan bukan tolok ukur kami. Tetapi kemarin memang kami butuh itu," kata Supardi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (1/4).

Dia mengakui Persib membutuhkan lawan dengan tim yang levelnya di bawah. Dia menyebut hal itu dapat membantu tim mengetahui seberapa jauh kemampuannya.

"Kami melawan tim yang levelnya di bawah kita untuk mengasah kemampuan kita dan bukan untuk cari gol. Kami mencari tahu kemampuan kami sampai menit ke berapa bisa main karena di sana kan juga digenjot latihan fisik, jadi kami tahu," ujar pemain berusia 35 tahun ini.

Dia berharap sebelum liga dimulai, Persib dapat menjalani uji coba dengan lawan yang sepadan. Menurutnya, hal itu dapat membuat Persib lebih siap di kompetisi nanti.

Di sisi lain, Supardi berterima kasih atas dukungan dari Bobotoh untuk Persib selama ini. Menurutnya, motivasi untuk menghadapi Liga 1 datang dari doa dan dukungan yang diberikan oleh Bobotoh.

"Karena doa itu senjata kami saat ini. Dengan doa bobotoh semua, saya yakin. Saya selalu katakan siapa pun pemain yang ada di tim ini penting doanya dari bobotoh. Doa sekaligus dukungan," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA