Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Kapten Persib Ambil Sisi Positif TC di Batam

Selasa 02 Apr 2019 15:12 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Supardi Nasir.

Supardi Nasir.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib mendalami taktik sembari menghadiri undangan dari Viking Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Batam, Kepulauan Riau. Selama satu pekan, Persib mendalami taktik sembari menghadiri undangan dari Viking Batam.

Kapten tim Persib Supardi Nasir mengakui pemusatan latihan sebenarnya seperti latihan rutin seperti biasanya. Namun ada sisi positif yang bisa diambil selama pemusatan latihan berlangsung.

Baca Juga

"Cuma pindah tempat dan sekaligus menikmati keindahan pantai juga. Terus yang terpenting juga kami menyapa Bobotoh di sana," kata Supardi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (2/4).

Selama pemusatan latihan, lanjut Supardi, para pemain bisa saling mengenal satu sama lain. Hal ini juga menambah chemistry antarpemain yang sebelumnya sempat dianggap kurang padu. 

"Penting untuk kami sering bersama karena banyak hal baru yang bisa kami temukan secara tidak langsung, canda tawa juga," ujar mantan pemain Sriwijaya FC ini.

Selain kebersamaan di luar lapangan, Supardi juga memaparkan bagaimana kondisi tim di dalam lapangan. Menurutnya, saat latihan Maung Bandung bisa lebih fokus dan lebih siap untuk kompetisi.

Pada hari terakhirnya, Persib menghadapi pertandingan uji coba melawan Ewako Batam FC. Persib menang telak 11-0 melawan tim lokal tersebut.

"Walaupun kemarin pertandingannya lawannya di bawah kami levelnya, tapi pelatih selalu menekankan tetap harus fokus dan tenang, jangan anggap remeh," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA