Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Pertama Satu, Arema FC Unggul 1-0 atas Kalteng Putra

Selasa 02 Apr 2019 20:20 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Bayu Hermawan

Piala Presiden (logo).

Piala Presiden (logo).

Foto: pssi
Arema unggul di babak pertama dari Kalteng Putra

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Klub Arema FC berhasil mengungguli Kalteng Putra FC dengan skor 1 - 0 di babak pertama, Piala Presiden 2019. Hasil ini berhasil membuat para supporter Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kota Malang bergemuruh seketika, Selasa malam (2/4).

Di babak pertama, kedua tim yang memperebutkan tiket ke final ini sama-sama menunjukkan 'taringnya'. Mereka berusaha saling menyerang dalam pertandingan Piala Presiden 2019 tersebut.

Salah satu usaha mencetakkan gol terlihat di menit 20. Pemain Arema FC, Konate Makan sempat melakukan tendangan bebas tapi sayangnya tidak membuahkan hasil sempurna.

Usaha yang membuahkan hasil justru terjadi di menit 26. Pemain Arema FC, Riky Kayame berhasil melewati sejumlah pemain belakang dan kiper lawan, Dimas Galih. Aksi individu pemain asal Papua ini sukses menyumbang satu gol untuk klub "Singo Edan".

Selang dua menit kemudian, Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan mencoba mengobrak-abrik gawang lawan kembali. Pertahanan klub Kalteng Putra FC sempat dibuat kocar-kacir. Namun sayangnya, eksekusi Dedik meleset jauh dari gawang kiper. 

Kalteng Putra FC sendiri sempat mendapatkan kesempatan besar di menit 31. Tendangan bebas Patrich Steev Wanggai di momen tersebut melambung jauh dari gawang Arema FC.

Di menit ke-34, Kalteng Putra juga sebenarnya mendapatkan peluang besar. Kesalahan Hamka Hamzah telah memberikan keuntungan besar bagi tim Kalimantan ini. Akan tetapi tendangan bebas Diogo Campos Gomes ini tak mampu menembus pagar betis Singo Edan.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA