Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Tottenham Bersaing dengan Arsenal Dapatkan Keane

Selasa 02 Apr 2019 17:42 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Michael Keane (kanan)

Michael Keane (kanan)

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Tottenham sedang menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling untuk membawa Keane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDONG -- Tottenham Hotspur dan Arsenal dikabarkan bersaing demi mendapatkan tanda tangan bek tengah Everton, Michael Keane, pada bursa transfer musim panas mendatang. Dilaporkan Tottenham sedang menyiapkan dana sebesar 50 juta poundsterling untuk membawa Keane dari Goodison Park.

Dikutip dari Four Four Two, Selasa (2/4) melaporkan, Tottenham diperkirakan bakal kehilangan Toby Alderweireld karena klausul rilis sang pemain terbilang kecil 25 juta pound, dan dirinya tengah dikait-kaitkan dengan Manchester United (MU). Apabila Alderweireld hengkang dari London Utara maka bek tengah yang akan tersisa pada skuat Mauricio Pochettino hanyalah Jan Vertonghen, Davinson Sanchez dan Juan Foyth sebagai opsi terakhir di bek tengah.

Untuk itu Pochettino meminta dukungan dana dari Presiden Daniel Levy pada bursa transfer mendatang, dan Keane yang berusia 26 tahun dipandang sebagai pilihan jangka panjang yang layak di jantung pertahanan the Lillywhites. Usaha Pochettino bersama Tottenham dikatakan tidak akan berjalan mudah, sebab rival sekota Arsenal di bawah kepemimpinan Unai Emery sedang mencari stopper kelas wahid dan melihat Keane sebagai salah satu target mereka.

Keane akan mendapatkan kesempatan untuk mengesankan Emery sekali lagi ketika Everton menghadapi Arsenal di Goodison Park pada akhir pekan mendatang. Sementara itu, pemain internasional Inggris pindah ke Everton dari Burnley sebesar 25 juta pound pada Juli 2017 dan, setelah awal yang kurang mengesankan, akhirnya ia sukses tampil baik dihadapan pendukung the Toffees.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA