Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

AC Milan Ditahan Udinese 1-1 di San Siro

Rabu 03 Apr 2019 03:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang AC Milan Krzysztof Piatek (kiri) dijaga pemain Udinese.

Penyerang AC Milan Krzysztof Piatek (kiri) dijaga pemain Udinese.

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Milan sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol penyerang Krzysztof Piatek.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan belum sepenuhnya keluar dari periode negatif di Serie A. Setelah menderita dua kekalahan, Milan kembali gagal menang saat menjamu Udinese pada lanjutan Serie A. Milan ditahan imbang 1-1 oleh Udinese di San Siro, Rabu (3/4) dini hari WIB.

Baca Juga

Milan sejatinya unggul terlebih dahulu melalui gol penyerang Krzysztof Piatek pada menit ke-44. Namun, hasil itu tak dapat dipertahankan anak asuh Gennaro Gattuso sehingga gol penyama Zebrette hadir melalui Kevin Lasagna pada menit ke-65.

Atas hasil ini, posisi Milan tertahan di peringkat empat klasemen dengan perolehan nilai 52, tertinggal satu angka dari Inter Milan di posisi ketiga. Milan hanya unggul empat angka atas SS Lazio di kursi kelima.

Bagi Udinese, ini merupakan hasil positif untuk pelatih Igor Tudor dalam dua laga perdananya setelah menukangi tim Zebra Kecil. Udinese sementara bercokol di urutan ke-15 dengan mengantongi 29 poin.

Milan yang tampil dengan skema 4-3-1-2 mengandalkan duet Piatek serta Patrick Cutrone di depan, Rossoneri tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Peluang pertama datang dari tandukan kapten Alessio Romagnoli usai memanfaatkan sepak pojok menit ke-22.

Milan terus melancarkan serangan ke area belakang Udinese. Sayang, beberapa peluang yang hadir melalui Lucas Paqueta dan Cutrone belum menemui sasaran.

Memasuki pertengahan babak pertama Paqueta terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera engkel setelah bertabrakan dengan Valon Behrami. Gelandang asal Brasil digantikan Samu Castillejo menit ke-40. Paqueta mengikuti jejak kiper Gianluigi Donnarumma yang mengalami masalah serupa.

Publik San Siro bergemuruh kala penyerang asal Polandia merobek gawang Udinese yang dikawal Juan Musso. Jelang peluit turun minum, Piatek membawa Milan unggul 1-0 pada menit ke-44, setelah memanfaatkan umpan Cutrone. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki interval kedua tak ada yang berbeda dengan permainan Milan. Mereka tetap bermain menekan melalui kedua sayap Castillejo dan Hakan Calhanoglu. Adapun, Udinese sesekali memanfaatkan serangan balik.

Keasyikan menyerang Milan terpaksa gagal mengamankan tiga angka di depan mata. Pasalnya pada menit ke-64, Lasagna mampu memperdaya kiper gaek Pepe Rein berkat skema serangan balik Seko Fofana dari sektor sebelah kiri.

Skor imbang tersebut membuat Milan meningkatkan permainanya dengan melakukan berbagai cara. Tembakan Calhanoglu dari sisi kanan masih melebar dari gawang Udinese.

Peluang terakhir il Diavolo Rosso lahir dari Castillejo, namun lagi-lagi percobaan itu dengan mudah dapat diselematkan oleh Juan Musso. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA