Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Atletico Madrid Bekap Girona 2-0

Rabu 03 Apr 2019 05:14 WIB

Red: Nur Aini

Para pemain Atletico Madrid.

Para pemain Atletico Madrid.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Atletico mengoleksi 62 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid membekap Girona dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu dini hari WIB.

Baca Juga

Sebuah gol Antoine Griezmann pada masa injury time melengkapi gol pembuka dari Diego Godin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol. Kemenangan itu membuat Atletico kini mengoleksi 62 poin dan memangkas jarak dari pemuncak klasemen, Barcelona (69), menjadi tujuh poin tentunya jika juara bertahan itu tak memperoleh poin tambahan saat melawat ke markas Villarreal (29).

Sedangkan Girona (34) turun ke urutan ke-14 akibat kekalahan tersebut. Girona lebih dulu mengancam gawang Atletico di awal-awal laga, namun tandukan Seydou Doumbia pada menit ketiga masih bisa diselamatkan secara gemilang oleh kiper Jan Oblak.

Oblak kembali memperlihatkan kesigapannya dengan melakukan dua penyelamatan beruntun atas dua kali tandukan Doumbia pada menit ke-35. Atletico baru bisa keluar dari tekanan Girona pada babak kedua dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-76 lewat tandukan Godin yang menyambut umpan sundulan Griezmann.

Wasit sempat meninjau tayangan ulang VAR untuk memastikan Griezmann tak berada dalam posisi offside ketika menerima bola, namun dipastikan kaki salah satu pemain belakang Girona membuat sang legiun Prancis berada dalam posisi aman. Pada menit keempat injury time, giliran Grizmann sendiri yang menyarangkan bola ke gawang Girona mengakhisi sebuah serangan balik cepat yang dipimpin oleh Vitolo demi memastikan kemenangan Atletico menjadi 2-0

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA