Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Zidane: Ini Jadi Musim yang Rumit untuk Real Madrid

Senin 01 Apr 2019 09:24 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Foto: AP Photo/Francisco Seco
Madrid sempat tertinggal lebih dulu dari tim juru kunci Huesca.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dengan susah payah akhirnya bisa memastikan kemenangan atas penghuni dasar klasemen sementara La Liga Spanyol, Deportivo Huesca, 3-2, pada jornada ke-29 La Liga Spanyol, Senin (1/4) dini hari WIB. Gol dari Karim Benzema pada menit ke-89 menyelamatkan Madrid dari kegagalan memetik poin penuh dalam laga di Stadion Santiago Bernabeu.

Bahkan, Madrid sempat tertinggal lebih dulu dari Huesca, tepatnya saat laga baru berjalan tiga menit lewat torehan gol Cucho Hernandez. Madrid akhirnya bisa membalas dan berbalik unggul lewat dua gol yang masing-masing dicetak Isco dan Dani Ceballos.

Namun, publik Santiago Bernabeu kembali terdiam saat tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Etxeita pada menit ke-74. Beruntung, saat laga tinggal berjalan 10 menit, Madrid bisa mencetak gol kemenangan melalui aksi dari Benzema, menyelesaikan asisst Marcelo. Tiga poin akhirnya berhasil didapatkan Los Blancos di laga tersebut.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane mengakui, pertandingan kontra Huesca menjadi laga yang sulit buat anak-anak asuhnya. ''Itu laga yang gila dan di satu sisi laga yang menghibur. Kami sebenarnya bisa tampil lebih baik, tapi kami cukup senang dengan kemenangan dan usaha yang kami tampilkan untuk bisa meraih kemenangan tersebut,'' ujar dia seperti dikutip Marca, Senin (1/4).

Ini menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Los Blancos, terutama sejak ditukangi Zidane. Pelatih asal Prancis itu pun mengungkapkan, kemenangan atas Huesca ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri para penggawa Los Blancos, terutama untuk menjalani sisa 10 laga pada musim ini.

Zidane mengakui, musim ini menjadi musim yang begitu rumit buat Real Madrid. Tersingkir di dua kompetisi sekaligus, Liga Champions dan Copa del Rey, hanya dalam rentang waktu sepekan dan posisi yang tidak menguntungkan dalam perburuan gelar juara La Liga, kemudian diikuti dua kali pergantian pelatih, mewarnai kiprah Los Blancos pada musim ini.

''Musim ini adalah musim yang begitu rumit karena pasang-surut yang telah dialami tim. Namun, kemenangan ini sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri kami dan kami puas berhasil memetik tiga poin di laga ini,'' ujar Zidane seperti dikutip Football Espana.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA