Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Zidane: Saya tak Bisa Bayangkan Madrid tanpa Varane

Selasa 02 Apr 2019 19:09 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) berbicara dengan Raphael Varane.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) berbicara dengan Raphael Varane.

Foto: EPA/Kiko Huesca
Zidane menegaskan akan mempertahankan Varane di Madrid musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menegaskan, dirinya tidak memiliki rencana untuk menjual Raphael Varane pada bursa transfer musim panas mendatang. Zidane menegaskan, dirinya ingin mempertahankan pemain asal Perancis itu di los Blancos musim depan.

Varane dikabarkan semakin dekat untuk berganti seragam Juventus. Real Madrid pun dikabarkan telah mengincafra Kalidou Koulibaly dari Napoli untuk menggantikan Varane. Namun semuanya dibantah oleh Zidane.

"Saya tidak ingin membayangkan Madrid tanpa Varane," ucapnya seperti dikutip Football Italia, Selasa (2/4)

"Dia masih muda, dia sudah di sini selama bertahun-tahun, dia baik-baik saja. Ada banyak hal yang mengatakan bahwa dia kesal, tetapi itu adalah bagian dari kehidupan para pemain. Saya melihatnya dengan cara yang baik. Dia belum memberitahuku apa-apa. Yang penting adalah apa yang dia katakan kepada saya, bahwa dia berada di klub terbaik di dunia," katanya.

"Dia tahu itu, dia banyak menang dan aku melihatnya dengan baik. Keinginan saya adalah mempertahankannya di klub. ” ucapnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, masa depan Raphael Varane di Real Madrid tidak pasti. Pemain asal Perancis itu bahkan dikabarkan telah mempertimbangkan untuk meninggalkan Los Blancos pada bursa transfer musim panan ini. Varane sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2022 di Santiago Bernabeu. Namun, Varane mulai menunjukan rasa tidak betah dan akan hengkang. Dikutip dari L'Equipe, diantara pemain lain, Varane memiliki klausul pelepasan yang rendah dibandingkan pemain Madrid lainnya, yakni  pada angka 200 juta euro.

Hal ini membuat Madrid harus waspada. Sebab jika klub peminat Varane menyanggupi untuk membayar klausul pelepasan tersebut, Real Madrid tentu tidak bisa berbuat banyak. Varane dikabarkan tidak puas dengan sedikitnya waktu bermain yang didapatkan di Madrid.

Pemain asal Prancis itu juga bukan pertama kali mengatakan akan meninggalkan Bernabeu. Pernyataan Varane kali ini menjadi kabar gembira bagi Manchester United dan Juventus yang memang menunjukan ketertarikan.

Sejak kedatangannya tahun 2011, Varane telah memenangkan dua LaLiga Santanders, empat Liga Champions, untuk gelar Supercopa De Espana, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa dan empat Piala Dunia Klub.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA