Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Anceloti Puas Performa Napoli Saat Bungkam Roma

Senin 01 Apr 2019 11:49 WIB

Red: Israr Itah

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Napoli menaklukkan Roma dengan skor telak 4-1 pada grande partita Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kubu Napoli tampil impresif saat bertemu AS Roma pada laga pekan ke-29 Serie A, Ahad (31/3) malam WIB. Napoli menaklukkan Roma dengan skor telak 4-1 pada grande partita Serie A di Stadion Olimpico, Roma.

Baca Juga

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti tidak dapat menyembunyikan kegembiraan usai kemenangan meyakinkan ini. Ia menilai anak asuhnya tampil seperti yang ia harapkan.

"Kami mengharapkan performa seperti ini. Saya tahu kami dalam kondisi bagus," kata allenatore 59 tahun kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Senin (1/4).

Ia mengakui pada babak pertama, Dries Mertens dan rekan-rekan kurang cepat dalam mengalirkan bola. Mereka terpengaruh tempo permainan tuan rumah. Saat itu skor imbang 1-1.

Usai jeda, Napoli menegaskan hegemoni. Pasukan Biru Langit tiga kali merobek jala i Lupi. Secara khusus, Ancelotti angkat jempol untuk Simone Verdi. Eks striker Bologna itu turut mencetak gol ke gawang Roma. Menurutnya, pergerakan Verdi meningkatkan kualitas Partenopei. Ia melihat Verdi hanya butuh menambah kepercayaan diri.

"Dia investasi penting di pasar transfer dan sekarang membuahkan hasil," ujar juru taktik berjuluk Don Carlo itu.

Verdi sempat kesulitan pada musim pertamanya di Napoli. Hingga kini, penyerang 26 tahun itu telah tampil dalam 17 laga di berbagai kompetisi dan mencetak empat gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA