Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Taklukkan Brighton, Chelsea Jaga Asa Empat Besar

Kamis 04 Apr 2019 05:32 WIB

Red: Israr Itah

Eden Hazard merayakan golnya ke gawang Brighton and Hove Albion.

Eden Hazard merayakan golnya ke gawang Brighton and Hove Albion.

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Chelsea menyalip Manchester United untuk menduduki posisi kelima klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea meningkatkan peluang finis di empat besar Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion 3-0 di Stamford Bridge, London, Kamis (4/4) dini hari WIB. Chelsea menyalip Manchester United untuk menduduki posisi kelima klasemen dengan 63 poin, sama dengan urutan keempat Arsenal yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Chelsea juga hanya tertinggal satu poin di bawah Tottenham Hotspur dalam perburuan dua tempat tersisa menuju Liga Champions musim depan antara empat tim ini. Sebab Manchester City dan Liverpool hampir dipastikan sudah mengamankan dua jatah lainnya.

Baca Juga

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri membuat tujuh perubahan dari starting eleven ketika Chelsea mengalahkan Cardiff 2-1, pekan lalu. Ia menurunkan pemain sayap Callum Hudson-Odoi untuk pertama kali sebagai starter. 

Pemain berusia 18 tahun itu mengkreasi gol pembuka dengan melepaskan umpan berbuah gol kepada Olivier Giroud pada menit ke-38. Eden Hazard menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 60 setelah menerima umpan dari Ruben Loftus-Cheek dan melepaskan tendangan melengkung dari sudut sempat yang melewati Mat Ryan. Tiga menit kemudian, Hazard membalas jasa dengan assist untuk Loftus-Cheek yang menciptakan gol penutup Chelsea.

Hasil ini buruk bagi Brighton yang tengah berjuang menghindari degradasi. Brighton yang menempati posisi 15 dengan nilai 33, kini hanya unggul lima poin di atas zona degradasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA