Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Frenkie De Jong Hampir Gabung Tottenham

Kamis 04 Apr 2019 05:45 WIB

Red: Israr Itah

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/NIELS BOERSEMA
De Jong mengakui hampir bermain di Liga Inggris karena tergoda Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frenkie de Jong yang baru saja dikontrak Barcelona mengaku pernah tergoda untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur musim panas tahun lalu. De Jong mengakui hampir bermain di Liga Inggris karena tergoda Mauricio Pochettino.

Baca Juga

"Saya menganggap tawaran mereka (Tottenham) sejak lama dan sulit. Saya melihat Tottenham sebagai klub yang sangat stabil, dan mereka semakin besar saja," kata dia kepada Four Four Two.

"Mereka memberikan kesempatan kepada pemain muda dan saya melihat Mauricio Pochettino sebagai manajer yang sungguh memajukan pemain muda. Saya menyukai karakter sepak bola yang mereka mainkan. Saya kira itu akan cocok dengan gaya main saya."

Tapi De Jong akhirnya memutuskan menolak pinangan Tottenham karena dia setia kepada Ajax. Ia berkeyakinan masih berutang satu musim kepada klub Belanda itu.

"Masanya tidak tepat. Saya belum selesai di Ajax karena saya belum bermain semusim penuh dalam posisi saya sendiri. Saya juga cedera dalam periode itu, jadi saya pikir, belum dulu. Saya merasa harus bertahan satu tahun lagi di Ajax atau mungkin lebih lama lagi," kata dia.

Gelandang berusia 21 tahun itu akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada 1 Juli 2019 dalam kontrak senilai 65 juta poundsterling. Pemain yang terikat kontrak lima tahun dengan Barcelona bertekad berkontribusi maksimal untuk Ajax pada musim terakhirnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA