Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Cetak Gol Pembuka, Kevin De Bruyne 'Selamatkan' Kiper Lawan

Kamis 04 Apr 2019 08:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne

Foto: Martin Rickett/PA via AP
De Bruyne mencetak gol dengan sontekan yang lebih menyerupai operan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang city">Manchester City, Kevin De Bruyne, menjadi sosok pembuka keran gol timnya saat mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0, Kamis (4/4) dini hari WIB. Meski menumbangkan lawan, ternyata ia juga dianggap menjadi 'penyelamat' kiper Cardiff Neil Etheridge.

Di menit keenam, Kevin De Bruyne mencetak gol dengan sontekan yang lebih menyerupai operan daripada sebuah tendangan langsung. Alih-alih mengarah ke rekan setimnya, bola justru langsung masuk ke dalam gawang, sementara kiper Cardiff terlihat salah mengantisipasinya.

Pelatih Cardiff City, Neil Warnock mengatakan, dirinya menerapkan sanksi denda bagi pemain yang dinilai melakukan kesalahan dalam pertandingan. Setelah peluit panjang berbunyi, Warnock menghampiri Neil Etheridge untuk meminta pertanggungjawaban.

"Saya berbicara padanya (Etheridge) apakah ia tahu bahwa bola itu sebenarnya dapat ia selamatkan. Namun ia berkata tidak karena De Bruyne juga tidak berniat mencetak gol," kata Warnock seperti dikutip dari Sky Sports.

Warnock yang tidak percaya perkataan pemainnya langsung menanyakan kepada De Bruyne tentang gol anehnya tersebut. De Bruyne pun mengaku bahwa ia benar-benar tidak berniat menendang langsung ke arah gawang. "Saya bertanya pada Kevin (De Bruyne), apakah ia berniat mencetak gol. Ia menjawab tidak sehingga saya tidak jadi menghukum kiper saya," ungkapnya.

Dengan kemenangan itu, Manchester City kini kembali memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 80 poin. The Citizens hanya terpaut satu poin dari Liverpool dengan sama-sama menyisakan enam pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA