Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Tottenham Raih Kemenangan Penting di Stadion Baru

Kamis 04 Apr 2019 05:38 WIB

Red: Israr Itah

Suasana di stadion baru Tottenham Hotspur seusai Christian Eriksen mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Suasana di stadion baru Tottenham Hotspur seusai Christian Eriksen mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Kemenangan ini menjaga peluang Tottenham untuk finis empat besar pada akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tottenham Hotspur memetik kemenangan penting 2-0 melawan Crystal Palace pada pertandingan Liga Primer Inggris pertama yang dimainkan di kandang baru mereka, Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (4/4) dini hari WIB. Kemenangan ini menjaga peluang Tottenham untuk finis empat besar pada akhir musim, yang sempat meredup setelah serangkaian hasil buruk.

Baca Juga

Tottenham awalnya kesulitan mencetak gol pada pertandingan yang sekaligus menjadi pembukaan resmi stadion baru berkapasitas 62.062 tempat duduk itu. Tetapi dua gol pada babak kedua yang dicetak Son Heung-min dan Christian Eriksen mengakhiri kemerosotan yang sebelum ini membuat Spurs terseok-seok dalam persaingan empat besar. Kemenangan ini mengerek kembali Spurs ke posisi tiga setelah akhir pekan lalu disalip rival sekota Arsenal.

Setelah enam bulan ditunda, stadion senilai satu miliar poundsterling itu akhirnya dibuka. Sampai Son menciptakan gol pembuka pada menit ke-55, stadion baru itu seperti tidak berhasil memberikan tuah.

Pemain asal Korea Selatan itu memotong bola dari sisi kanan untuk menembakkan bola dengan kaki kiri. Bola sempat membentur pemain lawan dan akhirnya memperdaya kiper Vicente Guaita.

Eriksen lalu memastikan kemenangan pertama Tottenham dalam enam pertandingan terakhir ketika dia mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-80.

Kemenangan ini membuat Spurs mengumpulkan 64 poin dari 32 pertandingan, sedangkan Arsenal mengoleksi 63 dengan menyisakan satu pertandingan lebih banyak. Chelsea juga mengemas 63 poin, sedangkan Manchester United memiliki 61 poin dalam perburuan tempat Liga Champions.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA