Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

MU Siap Lepas Enam Pemain untuk Bantu Solskjaer

Jumat 05 Apr 2019 11:16 WIB

Red: Israr Itah

Ander Herrera

Ander Herrera

Foto: Reuters/Phil Noble
MU kini sedang dalam proses dialog dengan Herrera dan Mata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) kemungkinan akan melepaskan enam pemain mereka pada akhir musim. Langkah ini diharapkan membantu pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer pada bursa transfer mendatang. Namun, rencana klub menemui kendala oleh ketidakpastian atas masa depan Ander Herrera, Juan Mata dan Alexis Sanchez.

Baca Juga

Solskjaer akan memutuskan apakah Sanchez akan dilepas Iblis Merah. Namun tingginya gaji pemain asal Cile itu bisa membuat klub peminatnya berpikir dua kali.

MU kini sedang dalam proses dialog dengan Herrera dan Mata, yang kontraknya habis akhir musim ini. Perjanjian dengan kedua pemain Spanyol itu belum tercapai. Seorang narasumber mengatakan kepada BBC bahwa Herrera telah setuju untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain musim depan, meski hal itu belum dikonfirmasi oleh perwakilan pemain atau klub.

Sanchez sejauh ini baru lima kali menjadi starter, dengan enam penampilan sebagai pemain pengganti. Ia baru mencetak satu gol sejak Solskjaer mengambil alih posisi Jose Mourinho pada 19 Desember lalu.

Sejumlah klub sudah menyatakan niatnya untuk menampung Sanchez, tetapi tingginya gaji sang pemain saat ini membuat klub-klub tersebut mundur.

Der Spiegel yang menerbitkan artikel Football Leaks pada Mei 2018 mengklaim bahwa mantan pemain Arsenal itu mengantongi 391.000 poundsterling per pekan (sekitar Rp 7,24 miliar), dengan tambahan 75.000 poundsterling (sekitar Rp 1,38 miliar) setiap kali ia menjadi starter. Kontrak Sanchez saat ini akan habis pada 2020.

Disebutkan bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut saat ini mengantongi 1,1 juta poundsterling (sekitar Rp 20,4 miliar) pertahun sekaligus bonus tambahan.

Bila terjadi, maka pelepasan enam pemain itu akan seperti perombakan terbesar United sejak 2015, ketika Louis van Gaal melepaskan enam pemain senior termasuk Angel di Maria, Tom Cleverley, dan Anders Lindegaard.

Satu pemain yang sangat ingin dipertahankan United adalah penjaga gawang David de Gea. Mereka yakin kiper asal Spanyol itu ingin bertahan.

Sebuah opsi di kontrak De Gea telah diaktifkan pada November untuk membuatnya bertahan di Old Trafford hingga 2020. Manajemen United yakin mereka dapat mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Atletico Madrid itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA