Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Gasperini: Liga Champions Bukan Target Utama Atalanta

Jumat 05 Apr 2019 12:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gian Piero Gasperini.

Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Atalanta baru saja mengemas poin penuh setelah menggasak Bologna dengan skor 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan, lolos ke Liga Champions bukanlah tujuan utama timnya, meskipun kini mereka telah menjadi tim pesaing untuk memperebutkan tiket lolos ke kompetisi bergengsi Eropa musim depan. Atalanta baru saja mengemas poin penuh setelah menggasak Bologna dengan skor 4-1 pada lanjutan Serie A pekan ke-30 di Stadion Atleti d'Azzurri, Jumat (5/4) dini hari WIB.

"Itu (Liga Champions) bukan tujuan kami. Banyak yang berharap dan kami senang kembali ke Eropa, mungkin melalui Coppa Italia, yang juga merupakan target penting bagi kami. Kami akan melihat apa yang terjadi, tidak ada salahnya bermimpi," kata Gasperini kepada Sky Sport disadur Football Italia, Jumat (5/4).

Baca Juga

Kemenangan besar itu sekaligus mempertahankan rekor positif Gli Orobici dalam dua partai terakhir. Sebelumnya, Atalanta menang 3-1 atas Parma dan bermain imbang 1-1 versus Chievo.

"Kami memulai dengan cara yang luar biasa dan mencetak empat gol hanya dalam 15 menit," ujar Gasperini.

Saat ini Atalanta bertengger di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan perolehan nilai 51 hanya tertinggal satu angka dari AC Milan di posisi keempat. Gasperini menilai pasukannya telah belajar dari hasil imbang kontra Parma dengan kemenangan atas Bologna. Atalanta mencetak rekor empat gol dalam 15 pertama laga di Serie A sejak Juventus melakukannya ke gawang AS Roma pada Maret 1932. 

Pekan ke-31 akan menjadi krusial bagi kedua tim. Milan bakal bersua juara bertahan Juventus di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (6/4). Sedangkan Atalanta akan bertamu ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Ahad (7/4).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA