Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Klopp Nilai Manchester City Layak Raih Quadruple

Jumat 05 Apr 2019 14:36 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: Nick Potts/PA via AP
City dianggap lebih stabil dibanding dua tim raksasa Eropa lainnya, Barca dan Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai, Manchester City layak meraih empat gelar sekaligus atau Quadruple Winner pada musim ini. Pelatih asal Jerman itu melihat konsistensi dan kualitas tim pesaing terdekat Liverpool di perburuan gelar juara Liga Primer Inggris tersebut sangat kuat.

Bahkan, Klopp menyatakan, City merupakan salah satu tim terbaik di dunia saat ini. Penampilan the Citizens pun dinilai lebih stabil dibanding dua tim raksasa Eropa lainnya, Barcelona dan Juventus.

Sementara Barcelona dinilai kesulitan saat menghadapi Villarreal, tengah pekan ini, Klopp juga menyebut, Juventus belum teruji tampil di Liga Champions jika tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, meski bisa tampil begitu impresif di Serie A Liga Italia.

''Jika Anda melihat dari luar, maka Anda berpikir, City bisa menjuarai empat gelar sekaligus pada musim ini. Begitu pun dengan saya. Pada saat ini, mereka sepertinya adalah tim terbaik di dunia. City terlihat lebih stabil dibanding mereka (Barcelona dan Juventus),'' ujar Klopp seperti dikutip the Guardian, Jumat (5/4).

Pada musim ini, City memang masih mengantongi peluang untuk menjadi klub pertama asal Inggris yang meraih empat gelar sekaligus, tiga di kancah domestik dan satu torehan gelar Liga Champions. Satu dari empat gelar itu pun sebenarnya sudah dikantongi the Citizen, yaitu saat menjadi yang terbaik di gelaran Piala Liga Inggris, Februari lalu.

Di kancah semifinal Piala FA, City bakal berhadapan dengan Brighton and Hove Albion. Sementara di ajang Liga Champions, the Citizens telah melaju hingga ke babak perempat final dan bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Sedangkan di pentas Liga Primer Inggris, kemenangan 2-0 atas Cardiff City kembali membawa City ke puncak klasemen sementara.

Bahkan, di Liga Primer Inggris, City menorehkan kemenangan beruntun dalam delapan laga terakhir setelah secara mengejutkan kalah dari Newcastle United, 1-2, akhir Januari lalu. Tidak hanya itu, dalam delapan laga terakhir tersebut, City juga hanya kebobolan dua gol.

Kendati begitu, kata Klopp, semua catatan ini tidak membuat Liverpool gentar. Menghadapi Southampton di pekan ke-33 Liga Primer Inggris, Jumat (5/4) waktu setempat, the Reds mengincar torehan tiga angka demi bisa menggeser City di puncak klasemen sementara dan mengembalikan keunggulan dua poin atas juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

''Saya tidak peduli dengan semua peluang itu. Saya hanya fokus pada permainan kami dan kami akan berusaha meraih kemenangan dengan semua yang kami punya serta terus bersaing dalam perebutan gelar juara,'' ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA