Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame Hampir Rampung

Jumat 05 Apr 2019 19:49 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame.

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame.

Foto: Abdan Syakura
Fabiano hanya tinggal menunggu panggilan untuk menjalani sumpah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain belakang Persib Bandung Fabiano Beltrame selangkah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Saat ini, Fabiano hanya tinggal menunggu panggilan untuk menjalani sumpah.

Baca Juga

"Mungkin pekan depan bisa selesai. Pekan lalu mereka minta surat kenal lahir karena nama kota beda dari tulisan di Indonesia," kata Fabiano di Lapangan Saraga, Kota Bandung, Jumat (5/4).

Dia memastikan sudah menjadi WNI sebelum Liga 1 dimulai. Karena dia yakin proses dan kelengkapannya sudah selesai dia lakukan.

"Semua yang perlu saya lakukan sudah atur-atur, ini hampir bulan keempat, saya pikir harus selesai," kata dia.

Dia menyebut hal yang pertama kali akan dia lakukan saat menjadi WNI adalah merasakan menjadi bagian dari timnas. Dia mengakui cita-citanya adalah menjadi pemain timnas.

"Kalau saya bisa jadi timnas itu bisa jadi kebanggaan untuk saya dan keluarga. Mereka bisa datang untuk melihat pertandingan saya," ujar dia.

Fabiano mengakui orang yang paling tidak sabar menjadi WNI adalah anaknya. Menurutnya, anaknya kandungnya mencintai Indonesia karena sudah 14 tahun tinggal di sini.

"Saya sudah jadi orang Indonesia, anak saya hidupnya selalu di Indonesia. Dia lancar Berbahasa Indonesia, tinggal di sini tidak ada masalah," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA