Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Southgate Siapkan Sancho dan Hudson-Odoi Gantikan Rashford

Jumat 22 Mar 2019 06:02 WIB

Red: Israr Itah

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: AP Photo/Martin Meissner
Rashford sebelumnya berlatih terpisah pada Kamis (21/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mempertimbangkan memasang salah satu dari dua pemain remaja, Jadon Sancho dan Callum Hudson-Odoi, sebagai pengganti Marcus Rashford dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceska dan Montenegro. 

Baca Juga

Rashford akan absen membela Inggris karena cedera pergelangan kaki. Rashford sebelumnya berlatih terpisah pada Kamis (21/3), menjelang duel kontra Ceska di Stadion Wembley, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

"Tidak ada keraguan kami akan memainkan seseorang yang kami pikir cocok," kata Southgate, dikutip dari BBC, Jumat (22/3).

"Ini peluang bagus untuk yang lain. Kami memiliki banyak pemain kreatif. Ada kompetisi nyata untuk sejumlah posisi."

Ia menegaskan, bila pemain tak berlaga, tidak ada jaminan mereka akan kembali. Menurut Southgate, ini merupakan tantangan bagi tim.

Hudson-Odoi baru tampil enam kali di Liga Primer Inggris musim ini, semuanya dari bangku cadangan.  Sementara Sancho sudah melakoni 26 pertandingan Bundesliga membela Borussia Dortmund. Jam terbang ini ternyata tak begitu menentukan bagi Southgate.

"Orang-orang bertanya apa kebijakan pemilihannya. Pada akhirnya para pemain harus memiliki kualitas untuk bermain mengenakan seragam ini," kata dia.

Menurut Southgate, idealnya pemain melakoni beberapa pertandingan untuk klub. Tapi yang Southgate lihat adalah orang-orang di posisi yang berbeda.

Mundurnya Rashford adalah cedera terakhir yang menghantam pasukan Three Lions. Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold menarik diri pada Rabu karena masalah punggung. Gelandang Fabian Delph dan Ruben Loftus-Cheek, dan pemain bertahan John Stones dan Luke Shaw, juga mundur. Hudson-Odoi dan James Ward-Prowse telah dipanggil dalam beberapa hari terakhir untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain cedera.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA