Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Southampton vs Liverpool, Laga Pembuktian Van Dijk dan Mane

Jumat 05 Apr 2019 03:14 WIB

Red: Agung Sasongko

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Van Dijk dan Mane merupakan mantan punggawa Southampton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Langkah Liverpool dalam memburu gelar juara kompetisi Liga Inggris berlanjut dengan pertandingan melawan tuan rumah Southampton di Stadion Saint Mary, Jumat (5/4). Liverpool diyakini memiliki modal bagus karena sejumlah punggawanya merupakan mantan pemain Southampton.

Dalam beberapa tahun terakhir ini Liverpool total telah mengeluarkan uang sebesar 223,5 juta dolar AS untuk membeli sejumlah pemain dari Southampton, di antara Virgil van Dijk dan Sadio Mane, keduanya diperkirakan bakal dipasang pada pertandingan Jumat.

Pada 2014 pemain the Saints yang pindah ke Liverpool lebih banyak lagi, seperti Adam Lallana, Dejan Lovren dan Rickie Lambert. Tahun berikutnya ada Nathaniel Clyne, yang baru-baru ini dipinjam ke Bournemouth, kemudian Sadio Mane yang pada 2016 dibeli dengan nilai transfer 34 juta pounds.

Rekrutan termahal adalah Van Dijk yang bergabung ke Anfield pada Januari lalu dengan nilai transfer 75 juta pounds. Sementara Van Dijk memperkuat pertahanan Liverpool, Mane dengan 17 golnya musim ini menjadi ancaman bagi Southampton.

Bek Southampton Ryan Bertrand, yang pernah bermain bersama Mane di klub itu, mengaku sangat mengenal kecepatan pemain asal Senegal itu. "Saya sangat terkesan dengannya, menurut saya ia sudah menjadi pemain utama di timnya," katanya seperti dikutip Reuters.

Liverpool kini masih bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dan hanya ketinggalan satu poin. City hari Sabtu akan melakoni pertandingan semifinal Piala FA melawan Brighton.

"Pertandingan hari Jumat ini akan sangat seru. Mereka (Liverpool) ingin mencatat sejarah, sedangkan kami perlu merebut poin jadi kami juga akan berusaha keras," kata Bertrand.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA