Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Eden Hazard Sudah Dipantau Zidane Sejak Usia Dini

Sabtu 06 Apr 2019 06:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Zidane belum secara terbuka menyatakan akan merekrut Hazard musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Eden Hazard kembali santer dikaitkan dengan Real Madrid sejak kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Gelandang Chelsea itu masuk dalam daftar rencana belanja Zidane untuk musim depan.

Hazard pun secara terang-terangan juga memiliki hasrat untuk berlabuh ke Santiago Bernabeu. Zidane memberikan penilaian kepada pemain asal Belgia tersebut sebagai sosok fantastis.

Zidane mengaku telah mengikuti perkembangan karier Hazard masih usia dini. Kendati demikian, ia belum secara terbuka menyatakan akan merekrutnya musim ini.

"Tapi Hazard adalah pemain yang selalu saya nilai dan yang saya lihat banyak dan saya kenal secara pribadi ketika bermain di Prancis. Dia pemain yang fantastis, tetapi tidak lebih," ujar Zidane dalam konferensi pers sebelum melawan Eibar, dilansir dari ESPN, Sabtu (6/4).

Zidane dituntut untuk mengembalikan performa Madrid dari sebelumnya yang anjlok di era kepelatihan Julen Lopetegui dan Santiago Solari. Bersamaan dengan itu, kepergiaan Cristiano Ronaldo disebut-sebut salah satu faktor menurunnya performa Madrid.

Zidane mengakui bahwa kehilangan Ronaldo adalah faktor besar menurunnya performa Madrid. Berbagai hasil mengecewakan harus ditelan, seperti tersingkirnya Madrid dari Copa del Rey dan Liga Champions. "Kami akan melihat apa yang kami lakukan musim depan, tetapi tahun ini (tidak cukup mencetak) telah merugikan kami," katanya.

Pelatih asal Prancis itu mengatakan bahwa semua pihak harus menerima musim ini Madrid kesulitan dalam mencetak gol. Kendati demikian, ia juga belum bisa menyebutkan siapa pemain yang akan didatangkan dan pergi.

Namun yang pasti, Zidane menegaskan, dirinya harus mengubah banyak hal. Ditanya mengenai masa depan Marcelo dan Keylor Navas, Zidane menjawab diplomatis. Dia masih ingin melihat perkembangan kedua pemain itu hingga akhir musim.

Zidane menilai keduanya adalah pemain penting untuk Madrid. "Kami masih punya satu setengah bulan lagi untuk bermain," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA