Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Klopp: Liverpool tak Perlu Bermain Seperti Manchester City

Sabtu 06 Apr 2019 07:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan tetap melanjutkan gaya permainannya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, timnya tak perlu bermain seperti rival terdekatnya dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini, Manchester City. Klopp menegaskan bahwa Liverpool harus tampil dengan caranya sendiri.

Pernyataan tersebut disampaikan Klopp usai Liverpool merebut kembali puncak klasemen sementara dari City usai mengalahkan Southampton 3-1 dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (6/4) dini hari WIB. The Reds terlambat panas dalam pertandingan tersebut setelah tertinggal lebih dulu dan gol-gol kemenangan baru tercipta usai menit ke-80.

Berbeda dengan City yang unggul tanpa harus menunggu menit-menit akhir, Klopp tak merisaukan Sadio Mane dan kawan-kawan harus mencetak gol kemenangan pada menit akhir. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan tetap melanjutkan gaya permainannya. "Pertunjukannya bukan level atas, tapi ini tentang pertarungan," kata Klopp dikutip dari Skysports, Sabtu.

Klopp menyatakan mengumpulkan 82 poin di liga yang dianggap gila dan lawan yang luar biasa adalah suatu kebanggaan. Oleh karena itu, pertandingan melawan Southampton merupakan laga yang sulit.

Baca Juga

Namun Klopp mengaku senang atas hasil yang didapatkan timnya. "Kami tahu itu sulit bagi kami, jadi itu bagus. Menang di sini tidak mudah, tetapi kami bisa melakukannya. Sangat bagus."

Meskipun Klopp mengakui dalam beberapa kesempatan timnya tidak dalam permainan level atas, tapi masih bisa mengendalikan permainan. Untuk itu, ia memuji anak asuhnya yang berjuang keras di lapangan untuk memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA