Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Bertandang ke Southampton, Klopp: Liverpool akan Tarung Lagi

Rabu 03 Apr 2019 08:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp

Foto: EPA
Juergen Klopp berharap anak asuhnya semakin menjaga kekompakan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Setelah melalui duel melelahkan kontra Tottenham Hotspur, Liverpool langsung menyiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya. Armada the Reds bakal berhadapan dengan Southampton pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris.

Partai tersebut berlangsung di St Mary's Stadium, Sabtu (6/4) malam WIB. Pelatih Merseyde Merah, Juergen Klopp menyadari timnya tak memiliki banyak waktu bersantai.

Pada intinya Klopp berharap anak asuhnya semakin menjaga kekompakan. Sebab, the Reds memasuki pekan-pekan krusial terkait perebutan gelar kompetisi tereliet Negeri Ratu Elizabeth.

"Kami tidak butuh banyak waktu, kami hanya butuh kebersamaan. Sekarang kami akan memulihkan diri dan kemudian menuju Soauthampton," kata Klopp dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (3/4).

Tak ada target lain bagi Liverpool selain kemenangan. Meski begitu, Klopp menyadari bukan perkara mudah mengunci tiga poin di St Mary's Stadium.

Apalagi tuan rumah sedang bagus-bagusnya. Tim polesan Ralph Hasenhuttl baru meraih kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir. Itu terjadi pada ajang Liga Primer Inggris. "Kami akan bertarung lagi, hanya itu yang bisa saya janjikan," ujar Klopp menegaskan.

Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Primer musim ini. Armada the Reds mengantongi 79 poin dari 32 laga. Jordan Henderson dan rekan-rekan unggul dua angka di atas Manchester City di kursi runner-up. Hanya saja, the Citizens baru memainkan 31 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA