Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Tuesday, 25 Muharram 1441 / 24 September 2019

Sang Agen Ungkap Lukaku Ingin Bermain di Serie A Italia

Sabtu 06 Apr 2019 07:28 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Romelu Lukaku (kanan).

Romelu Lukaku (kanan).

Foto: AP Photo/Alastair Grant
Di MU, Lukaku kini kalah bersaing dengan Marcus Rashfod.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Agen Romelu Lukaku, Federico Pastorello, mengungkapkan bahwa kliennya ingin merasakan bermain di Serie A Liga Italia. Karena itu, masa depan Lukaku bersama Manchester United (MU) musim depan masih belum jelas.

Baca Juga

Lukaku didatangkan MU dari Everton pada 2017 lalu dengan nilai transfer 75 juta poundsterling. Striker asal Belgia itu telah mencetak 42 gol dalam 90 penampilannya bersama MU di semua kompetisi. "Dia suka Italia," ujar Pastorello dikutip dari ESPN, Sabtu (6/4).

Menurut Pastorello, semua orang mengakui Liga Primer Inggris merupakan liga terbaik dunia. Tapi ia menilai tahun lalu Italia adalah yang terbaik. Oleh karena itu, bermain di Italia adalah juga impian setiap pemain mana pun.

Kendati demikian, Pastorello tak ingin terlalu jauh membicarakan masa depan Lukaku bersama MU. Saat ini, Lukaku masih fokus membantu timnya finis di posisi empat besar klasemen. Sebab persaingannya sangat ketat. "Saat ini, dia fokus menyelesaikan musim," kata dia.

Pastorello masih akan melihat perkembangan kliennya hingga akhir musim. Sebab, persaingan memperebutkan empat besar sangat ketat sehingga membutuhkan fokus tinggi dari para pemain.

Lukaku, kata Pastorello, mempunyai karakter untuk bermain di berbagai negara karena ia ingin memenangkan banyak trofi. Lukaku ingin mempunyai cerita yang bisa disampaikan kepada anak-anaknya tentang trofi yang diraihnya dari banyak klub di beberapa negara. "Masa depan benar-benar sangat terbuka, tetapi saat ini kami tidak membahas tentang itu karena musim ini benar-benar momen besar."

MU dikabarkan akan melepas beberapa pemainnya musim panas ini, seperti Antonio Valencia dan Matteo Darmian. Keduanya merupakan kandidat utama yang akan hengkang dari Old Trafford.

Sumber internal MU telah mengatakan kepada ESPN ada sekitar lima pemain bisa meninggalkan United musim panas ini, dengan Antonio Valencia dan Matteo Darmian kandidat utama untuk berangkat. Lukaku kemungkinan juga akan hengkang karena sejak kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, ia kalah bersaing dengan Marcus Rashfod.

Kendati demikian, Pastorello mengatakan bahwa hubungan Lukaku dengan Solskjaer baik-baik saja. Menurutnya, pasang surut pemain di setiap era kepelatihan adalah hal wajar. Lukaku pun tetap menghargai sang pelatih.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA