Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Kovac Bicara Ambisi Muenchen pada Duel Penentu Juara Liga

Sabtu 06 Apr 2019 09:42 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Niko Kovac

Niko Kovac

Foto: Reuters/Antonio Bronic
Jika kalah vs Dortmund dan gagal menjuarai Bundesliga, posisi Kovac bakal terancam.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Partai penentu juara Bundesliga Jerman musim 2018/2019 bakal tersaji pada pekan ke-28. Dua tim papan atas Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund akan saling tikam di Stadion Allianz, Sabtu (6/4).

Menjelang laga pelatih Muenchen, Niko Kovac menegaskan, timnya sangat berambisi memenangkan pertandingan. "Tempat kedua adalah pecundang pertama. Kami ingin menang. Pertandingan nanti sangat penting, kami semua tahu apa yang dipertaruhkan," ujar Kovac seperti dilansir Four Four Two, Sabtu (6/4).

Usai kedua tim tersingkir dari kompetisi Liga Champions, perebutan gelar Bundesliga Jerman jadi fokus utama sarat gengsi di Negeri Tembok Berlin. Untuk sementara, Dortmund bertengger di puncak klasemen dengan perolehan 63 angka, terpaut dua angka dari Muenchen di tempat kedua.

Alhasil, apabila Muenchen mengamankan poin penuh di hadapan pendukung sendiri, maka Arjen Robben dan kolega akan menggusur posisi Die Borussien. Meskipun masih tersisa tujuh laga terakhir, namun laga bertajuk der Klassiker dipandang banyak pecinta Bundesliga sebagai duel penentun sang jawara.

"Ini akan jadi pertandingan yang menarik di antara dua tim hebat. Para pemain, para penggemar, dan klub akan memberikan segalanya untuk memenangkan ini," sambung pelatih asal Kroasia itu.

Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Muenchen lebih unggul dengan mengantongi empat menang dan hanya sekali kalah. Akan tetapi, pada pertemuan musim ini Die Bavarian menyerah 2-3 dari Dortmund.

Pelatih berusia 47 tahun itu pun meminta anak asuhnya untuk menjaga keseimbangan antara bertahan dan menyerang. Ia juga berharap para penggawa Muenchen dapat fokus selama pertandingan berlangsung. "Tim yang membuat lebih sedikit kesalahan akan menang."

Tidak hanya bagi Muenchen, kemenangan juga jadi harga mati bagi Kovac. Sebab, jika menelan hasil minor kontra Dortmund dan gagal menjuarai Bundesliga, maka posisi Kovac bakal dilengserkan dari Allianz Arena.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA