Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Sarri Masih Ingin Pertahankan Higuain di Chelsea

Sabtu 06 Apr 2019 17:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Gonzalo Higuain (kanan) merayakan golnya bersama Chelsea.

Gonzalo Higuain (kanan) merayakan golnya bersama Chelsea.

Foto: AP Photo/ Alastair Grant
Sarri ingin melihat Higuain masih membela Chelsea pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski Gonzalo Higuain dianggap belum bisa memberikan kontribusi signifikan terhadap permainan Chelsea, tapi pelatih The Blues, Maurizio Sarri, rupanya masih menaruh harapan pada penyerang asal Argentina tersebut. Eks pelatih Napoli itu bahkan ingin melihat mantan penyerang Real Madrid itu berada di skuat the Blues pada musim depan.

Sarri berharap, manajemen Chelsea bisa memperpanjang masa peminjaman Higuain dari Juventus pada akhir musim ini. Pada bursa transfer pertengahan musim ini, Chelsea mendatangkan Higuian dari AC Milan, yang meminjam penyerang tersebut dari Juventus, dengan nilai kompensasi mencapai sembilan juta euro.

Pada akhir masa peminjaman, tepatnya pada akhir musim ini, The Blues memiliki opsi memperpanjang masa peminjaman Higuain dari Juventus hingga Juni 2020 mendatang atau menebusnya secara permanen dengan nilai transfer mencapai 36 juta euro. Sarri berharap, manajemen Chelsea bisa mengambil langkah untuk mempertahankan Higuain di skuatnya.

Namun, Sarri menyadari situasinya tidak semudah itu buat manajemen klub. Selain harus menunggu persetujuan dari Juventus, selalu klub pemilik Higuain, Chelsea juga masih terancam mendapatkan sanksi larangan mendatangkan pemain di dua kali bursa transfer pemain mendatang.

''Tentu saja, saya ingin mempertahankan dia (Higuain) di sini. Namun, semua itu tergantu pada klub dan Juventus. Hingga saat ini, situasinya juga masih belum jelas buat kami,'' kata mantan pelatih Empoli tersebut seperti dikutip The Guardian, Sabtu (6/4).

Terlepas dari kondisi tersebut, Sarri mengakui, Higuain memang kesulitan untuk bisa tampil apik di Liga Primer Inggris. Hal ini terbukti dengan hanya mencetak tiga gol dalam 11 penampilan terakhir bersama The Blues di Liga Primer Inggris. Karena itu, Sarri meminta eks penyerang Napoli itu untuk bisa memperbaiki kondisi fisik dan mentalitasnya di sisa musim ini.

Higuain, tutur Sarri, mesti bisa segera menemukan performa terbaiknya guna membantu Chelsea finish di empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

''Memang tidak mudah buat seorang striker untuk bisa langsung bermain bagus di musim pertamanya. Dia membutuhkan waktu untuk bisa meningkatkan kemampuan fisik dan mentalnya untuk bisa cocok di Liga Primer Inggris. Saya rasa, dia bisa melakukan hal itu dan kemampuannya bisa berguna buat kami di sisa musim ini,'' ujar Sarri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA