Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Real Madrid Susah Payah Kalahkan Eibar

Sabtu 06 Apr 2019 23:49 WIB

Red: Bayu Hermawan

Karim Benzema

Karim Benzema

Foto: Chema Moya/EPA
Karim Benzema menjadi pahlawan los Blancos setelah mencetak dua gol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid akhirnya mampu mengalahkan tamunya Eibar dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-31 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4) malam WIB. Karim Benzema menjadi pahlawan los Blancos setelah mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Sejak awal laga, Real Madrid langsung mencoba mencuri gol. Pada menit ke-9, publik Santiago Bernabeu sempat berteriak senang karena Karim Benzema mampu memgoyak gawang Eibar. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Benzema terlebih dulu terperangkap offside.

Meski menguasai jalannya pertandingan, namun los Blancos tetap tidak bisa mencetak gol. Justru tim tamu yang mengejutkan tuan rumah. Pada menit ke-39, gelandang Eibar Marc Cardona membobol gawang Keylor Navas. Berawal dari pergerakan Gonzalo Escalante di dalam kotak penalti Madrid, pemain itu kemudian mengirimkan umpan pendek ke Cardona yang tidak terkawal, sebelum akhirnya melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Navas.

Hingga babak pertama pertama berakhir, Madrid tidak bisa mencetak gol penyeimbang. Di babak kedua, kedua tim tampil dengan tempo tinggi. Pendukung Real Madrid sempat dibuat gembira, setelah Benzema menyarangkan bola ke gawang Eibar, namun lagi-lagi, wasit menganulir gol tersebut karena menganggap pemain asal Prancis itu offside.

Benzema akhirnya benar-benar mencetak gol yang disahkan wasit pada menit ke-59. Memanfaatkan umpan silang Asensio, Benzema menanduk bola dari jarak dekat yang gagal diantisipasi oleh kiber Eibar. Madrid 1-1 Eibar.

Untuk menambah daya gedor, Zidane kemudian menarik Luca Modrid dan memasukan Lucas Vazquez serta Gareth Bale dan memasukan Toni Kross dipertengahan babak kedua. Upaya Madrid untuk menambah keunggulan selalu digagalkan oleh rapinya barisan pertahanan Eibar.

Akhirnya Madrid memperoleh gol kemenangan pada menit ke-81. Toni Kross mengirimkan umpan dari sisi kanan kotak penalti Eibar yang langsung ditanduk dengan sempurna oleh Karim Benzema. Hingga pertandingan berakhir, Madrid menang dengan skor 2-1 atas Eibar.

Dalam laga itu, secara ball possesion kedua tim tidak berbeda jauh, Madrid menguasai 57 persen penguasaan bola berbanding 43 persen Eibar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA