Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Coutinho Merasa tak Bisa Jadi yang Terbaik Selama Ada Messi

Sabtu 30 Mar 2019 06:15 WIB

Red: Bayu Hermawan

Lionel Messi dan Philippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada laga La Liga, Ahad (21/10) dini hari WIB.

Lionel Messi dan Philippe Coutinho merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada laga La Liga, Ahad (21/10) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Coutinho dikabarkan telah memutuskan hengkang dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Philippe Coutinho dikabarkan telah memberitahu rekan-rekannya di timnas Brasil, jika dirinya akan hengkang dari Barcelona. Coutinho mengaku tidak akan bisa menjadi yang terbaik jika tetap berseragam Blaugrana

"Saya tahu itu adalah keputusan yang sulit, tetapi itu bisa menjadi hal terbaik untuk karier saya," ujar Coutinho seperti dikutip dari  surat kabar Sport yang berbasis di Barcelona.

Coutinho juga mengakui bahwa dirinya tidak bisa menjadi yang terbaik, selama berada dalam bayang-bayang Lionel Messi. Coutinho berencana memberitahu pihak manajemen Barcelona tentang keputusannya untuk hengkang pada bulan depan.

Seperti diketahui, Coutinho dibeli oleh Barcelona dari Liverpool dengan harga 142 juta poundsterling. Namun, selama kurang lebih 18 bulan berada di Camp Nou, pemain asal Brasil itu tidak juga bisa mengamankan posisinya di tim inti Barcelona.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak menjadikan Coutinho sebagai pilihan utama. Bahkan dirinya kalah bersaing dengan Ousama Dembele. Rumor bakal hengkangnya Coutinho memang telah beredar sejak beberapa waktu terakhir.

Bahkan, Barcelona telah memasang harga untuk klub manapun yang mau memboyong Coutinho. Manchester United merupakan salah satu klub yang menyatakan berminat untuk menampung Coutinho. Meski ada kemungkinan, Coutinho akan reuni dengan Liverpool pada musim depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA