Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Coutinho Dilaporkan akan Tinggalkan Barca Musim Panas

Kamis 04 Apr 2019 00:55 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita

Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho.

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Coutinho telah gagal mendapat tempat reguler di tim utama Los Cules.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub raksasa La Liga Spanyol Barcelona dilaporkan siap melepas gelandang serang Philippe Coutinho pada jendela transfer musim panas mendatang. Namun, Los Azulgrana bakal melepasnya dengan syarat klub lain dapat memenuhi banderolnya sebesar 130 juta euro.

Baca Juga

Seperti dilansir Diario Sport, Rabu (3/4) beberapa klub elite Eropa seperti Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester United tertarik mendapatkan pesepak bola asal Brasil itu. Coutinho telah gagal mendapat tempat reguler di tim utama Los Cules.

Sementara itu, Marca mengapungkan kabar apabila sumber kredibel dari pihak klub itu serius melepas eks pemain Liverpool. "Barcelona tidak memiliki tawaran tegas dari klub mana pun pada saat ini, tetapi beberapa telah menyatakan minat pada pemain," tulis laporan ESPN dari sumber terpecaya di klub Barcelona pada Maret lalu.

Coutinho didatangakan Barca demi menjadi suksesor Neymar Jr yang hengkang ke PSG pada musim panas 2017 lalu. Dengan merogoh kocek 130 juta euro, Barca akhirnya mendapatkan Coutinho.

Pada musim perdana, Coutinho cukup sukses membantu Barca memenangkan trofi La Liga dan Copa del Rey. Akan tetapi pada musim 2018/2019, Coutinho tak lagi menjadi pilihan utama Ernesto Valverde dan lebih sering memulai laga dari bangku cadangan.

Hingga menginjak pekan ke-30 Liga Spanyol Coutinho memiliki sepuluh gol dan lima assist untuk Blaugrana. Baru-baru ini, pemain yang sempat berseragam Inter Milan mendapat siulan dalam kemenangan Barca 3-1 atas Rayo Vallecano.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA