Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Napoli Imbang, Juventus Hanya Butuh 1 Poin untuk Scudetto

Senin 08 Apr 2019 04:02 WIB

Rep: Muhammad Tiarso Baharizqi/ Red: Israr Itah

Penyerang Napoli Dries Mertens mengejar bola saat melawan Genoa pada laga Serie A.

Penyerang Napoli Dries Mertens mengejar bola saat melawan Genoa pada laga Serie A.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Juventus hanya butuh hasil imbang saat menghadapi SPAL pada Sabtu (13/4) ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli harus puas bermain imbang 1-1 melawan Genoa dalam laga pekan ke-31 Serie A di Stadion San Paolo, Napoli, Senin (6/4) dini hari WIB. Hasil imbang ini membuat jalan Juventus semakin lapang untuk mengamankan scudetto musim 2018/2019. Juventus hanya butuh hasil imbang saat menghadapi SPAL pada Sabtu (13/4) ini.

Baca Juga

Napoli saat ini mengoleksi nilai 64 dengan tujuh laga tersisa. Napoli terpaut 20 angka dari Juventus di puncak klasemen. Dengan tambahan satu angka, Juventus dipastikan keluar sebagai juara andai dalam enam laga berikutnya terus menerima kekalahan dan Napoli terus memetik kemenangan. Sebab meskipun dengan skenario yang hampir mustahil ini kedua tim akan mengumpulkan nilai 85 di klasemen akhir, Juventus dipastikan sebagai pemenang karena unggul head to head dua kali pertemuan musim ini.

Bermain di kandang sendiri, Napoli tampil trengginas dan menggempur tamunya. I Partenopei tampaknya akan memetik kemenangan setelah pada menit ke-28 Genoa harus bermain dengan 10 pemain. Gelandang tengah genoa Stefano Sturaro diganjar kartu merah oleh wasit. 

Keunggulan jumlah pemain ini langsung dimanfaatkan oleh Napoli untuk bermain lebih menyerang. Napoli pun berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Dries Mertens pada menit ke-34. 

Meski bermain dengan 10 pemain Genoa tetap memberi perlawanan. Hal ini dibuktikan dengan gol yang dicetak jelang turun minum oleh Darko Lazovic. Skor bertahan 1-1 saat jeda.

Babak kedua, Napoli gagal memanfaatkan keunggulan pemain dan tak mampu mencetak gol. Padahal sepanjang pertandingan, Napoli berhasil melakukan penguasaan bola sebesar 75 persen dan melepas sembilan tendangan ke arah gawang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA