Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Jelang Vs FC Porto, Liverpool Ogah Jemawa

Senin 08 Apr 2019 17:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: Nick Potts/PA via AP
Klopp tetap memandang laga kontra Porto sebagai salah satu yang krusial.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Salah satu wakil Inggris di Liga Champions, Liverpool, akan menjamu FC Porto di babak delapan besar, Rabu (10/4) pukul 02.00 WIB. Armada the Reds ingin meneruskan tren positif kala bertemu satu-satunya wakil Portugal tersebut.

Liverpool dan Porto bukanlah tim yang baru saja berkenalan di lapangan hijau. Melihat catatan pertandingan antarkeduanya, Liverpool lebih superior.

Dari total tujuh pertemuan, Si Merah lebih unggul dengan tiga kemenangan. Sementara, Porto hanya mengemas satu-satunya kemenangan di tahun 2004 saat pertama kali keduanya bersua di kompetisi resmi.

Rekor mengalahkan Liverpool masih milik Jose Mourinho yang saat itu menjadi pelatih Porto. Tiga pertandingan sisa di antara kedua klub pun berakhir imbang.

Superioritas Liverpool semakin terasa saat menelisik skor yang tercatat. Merseyside Merah selalu menang dengan minimal dua gol. Kemenangan terbesar terjadi belum lama ini pada babak 16 besar liga Champions ketika anak asuh Juergen Klopp mencukur habis tuan rumah Porto dengan skor 5-0.

​Musim 2018/2019 dinilai berjalan dengan baik bagi​ Liverpool. The Reds menjadi salah satu tim yang mampu tampil konsisten dan kini berada nyaman di puncak klasemen sementara ​Liga Primer Inggris dengan koleksi 82 poin.

Sukses menjegal Bayern Munchen di babak 16 besar dan memimpin klasemen Liga Primer Inggris menjadi modal penting Liverpool. Kendati demikian, Klopp enggan memilih jemawa dengan statistik dan catatan beberapa pertandingan Liverpool akhir-akhir ini.

Pelatih kelahiran Stuttgart itu tetap memandang pertandingan kontra Porto sebagai salah satu yang krusial. Ia ingin anak asuhnya tetap ambisius namun tidak serakah.

"​Liverpool adalah tim yang sangat ambisius. Setelah pertandingan kontra Southampton, para pemain akan segera memulihkan diri dan kemudian bersiap untuk melawan FC Porto di ​Liga Champions," ujar Klopp seperti dikutip dari The Guardian.

Klopp menegaskan, para pemainnya wajib mengerahkan seluruh kemampuan untuk merebut kemenangan di kandang. Klopp menilai, pertandingan Liga Champions merupakan salah satu ajang terpenting dalam karier kepelatihannya. "Kami akan melakukan segala cara (untuk dapat meraih kemenangan), apalagi bermain di Anfield dan ini adalah babak perempat final​ Liga Champions. Pertandingan nanti sangatlah besar," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA