Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Klopp: Pekerjaan Tersulit Henderson adalah Gantikan Gerrard

Senin 08 Apr 2019 19:54 WIB

Red: Bayu Hermawan

Jordan Henderson

Jordan Henderson

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Klopp menegaskan, Henderson adalah pemain yang luar biasa, namun kurang dipuji.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp membela gelandang sekaligus Kapten the Reds Jordan Henderson, yang performanya kerap mendapat kritikan dari banyak pihak. Klopp menegaskan, Henderson adalah pemain yang luar biasa, namun kurang mendapat banyak pujian.

"Dia anak yang luar biasa," ucapnya seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, Senin (8/4).

"Dia pantas menerima semua pujian, tetapi dia tidak mendapatkan terlalu banyak dari itu," katanya.

Klopp melanjutkan dari sudut pandanganya, Henderson adalah pemain yang brilian. Henderson, menurut Klopp juga menunjukan karakter fantastis sebagai kapten. Namun, ia juga mengakui sangat sulit menggantikan citra seorang Steven Gerrard yang telah menjadi kapten legenda di the Reds.

"Jika saya harus menulis buku tentang Hendo (Henderson), itu akan menjadi 500 halaman, jadi saya sangat positif," ujarnya.

"Namun pekerjaan paling sulit dalam 500 tahun terakhir dalam sepak bola adalah menggantikan Steven Gerrard. Dalam pikiran orang-orang, jika bukan Steven Gerrard maka itu tidak cukup baik. Tetapi dia (Henderson) mengatasi itu dengan sangat luar biasa.Sekarang kami akan berpikir tentang masa depan dan dia adalah bagian dari tim yang sangat penting," ujar pelatih asal Jerman itu.

Henderson menjadi pembicaraan setelah penampilan impresifnya kala membantu Liverpool menang atas Southampton di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Dalam pertandingan itu, Henderson juga memcetak sebuah gol yang membawa Liverpool menang dengan skor 3-1 atas lawannya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA