Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Hadapi Porto, Mane: Liverpool Jangan Terbuai Kenangan Indah

Senin 08 Apr 2019 20:39 WIB

Red: Bayu Hermawan

Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Burnley.

Sadio Mane merayakan golnya ke gawang Burnley.

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Mane meminta Liverpool untuk tetap mewaspadai semangat balas dendam Porto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Liverpool, Sadio Mane mengingatkan rekan-rekannya agar tidak terbuai kenangan indah pada musim lalu, kala berhadapan dengan Porto di leg pertama perempat final Liga Champions musim ini, pada Rabu (10/4) WIB mendatang. Mane menilai kekuatan Porto pada musim ini perlu diwaspadai.

Liverpool mempunyai kenangan indah kala berhadapan dengan Porto. Pada musim lalu, the Reds  berjumpa dengan Portistas Dragoes di babak 16 besar. Saat itu, Liverpool mulus melaju ke babak selanjutnya setelah berhasil mengalahkan Porto dengan aggregat 5-0.

Namun musim ini, Mane mengingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai misi balas dendam Porto. Menurutnya akan menjadi boomerang bagi Liverpool jika terlalu meremehkan lawannya. "Kami memiliki kenangan bagus mengalahkan (Porto) dengan selisih yang besar," kata Mane kepada UEFA.
"Itu tahun lalu, mereka akan lebih termotivasi pada musim ini. Itu normal. Salah satu kesalahan terbesar yang bisa kita buat adalah mengandalkan apa yang terjadi tahun lalu," ucapnya.

"Tahun lalu sudah lewat, jadi kami akan mencoba melupannya. Mereka benar-benar ingin menang. Mereka memiliki tujuan sama dengan kami, dan biarkan tim terbaik menang," ujarnya melanjutkan.

Liverpool akan menghadapi FC Porto dalam babak perempat final Liga Champions pada musim ini. Leg pertama, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang akan dimainkan di Stadion Anfield pada 10 April mendatang. Selanjutnya Liverpool akan bertandang ke Portugal pada 17 April mendatang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA