Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Solskjaer Ingin Pasukannya Tiru Semangat MU Saat Raih Treble

Selasa 09 Apr 2019 07:13 WIB

Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: AP/Matt Dunham
Solskjaer ingin membangun timnya dengan semangat juara seperti 20 tahun silam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menginginkan para pemainnya meniru semangat juang tim saat menjadi juara tiga kompetisi elite (treble winner) pada 1999. Solskjaer menjadi terkenal saat mencetak gol kemenangan pada injury time dalam final Liga Champions melawan Bayern Muenchen. Tim yang dibesut Sir Alex Ferguson itu memastikan treble yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan kemenangan 2-1.

Baca Juga

Solskjaer ingin membangun timnya dengan semangat juara seperti 20 tahun silam. "Kami memiliki sesuatu yang istimewa. Ini grup yang berbeda sekarang dan tantangannya adalah bagaimana saya bisa membuat para pemain ini menjadi pemenang seperti kami sebelumnya," kata dia, dikutip dari Sky Sports, Selasa (9/4).

Solskjaer mengungkapkan, para pemainnya siap menghadapi tantangan setiap hari dalam latihan. Ada kompetisi yang belum pernah ia lihat di banyak tim.

Solskjaer mengatakan tidak pernah menerima siapa pun yang di berada bawah standar dalam latihan. "Kami harus menang setiap hari dan semua itu terbawa dalam pertandingan dimana kami tidak akan pernah menyerah. Ada semangat tim yang luar biasa," kata dia.

United akan menghadapi Barcelona dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Old Trafford pada Kamis (11/4) dini hari WIB. Solskjaer yakin timnya mampu membuat kejutan untuk pemuncak klasemen La Liga itu.

"Kami bermain melawan tim yang bagus tetapi ada sesuatu yang istimewa tentang kelompok pemain ini. Ini akan fantastis," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA