Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Son Ingin City Rasakan Atmosfer Beda Markas Baru Tottenham

Selasa 09 Apr 2019 07:32 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Stadion Tottenham Hotspur

Stadion Tottenham Hotspur

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Dalam dua tahun terakhir, Tottenham selalu memakai Stadion Wembley sebagai kandang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min merespons ucapan gelandang serang Manchester City Kevin de Bruyne mengenai markas baru Spurs. Son dan rekan-rekan akan menjamu City pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (10/4) dini hari WIB. 

Baca Juga

Bintang tim nasional Korea Selatan itu menegaskan pertandingan di rumah sendiri sangat berarti bagi mereka. Apalagi, ini stadion yang mereka idamkan sejak lama. Dalam dua tahun terakhir, Tottenham selalu memakai Stadion Wembley sebagai kandang.

"Kami akan menunjukkan kepada mereka, ini akan berbeda dengan di Wembley," kata winger berusia 26 tahun, dikutip dari Four Four Two,  Selasa (9/4).

Son mencontohkan timnya tampil trengginas saat bertemu Crystal Palace di arena berkapasitas 62 ribuan kursi itu. Ia merasakan kebisingan luar biasa dari penggemar mereka. 

"Tentu saja atmosfernya sangat membantu. Mungkin pemain City tidak menyadari (perubahan apa yang pemain Spurs rasakan). Sebab mereka selalu bermain di rumah (belum pernah tampil di markas sewaan)," ujar Son.

Meski percaya diri, Son patut waspada. Sebab kubu tamu sedang bagus-bagusnya. Dalam 16 pertemuan terakhir kedua tim, Manchester Biru memenangkan 11 pertandingan, sekali imbang, dan hanya kalah di empat laga.

Sebelumnya, De Bruyne menyatakan tak ada yang berbeda dari kehadiran Stadion Tottenham Hotspur. Menurut playmaker City tersebut, atmosfernya sama saja, layaknya setiap klub memiliki kandang dan penggemar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA