Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Tanpa 2 Pilar Lawan Liverpool, Porto Diminta Tampil Kreatif

Selasa 09 Apr 2019 10:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Pepe

Pepe

Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Porto bertamu ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih FC Porto Sergio Conceicao meminta anak asuhnya untuk tampil disiplin dan cerdas ketika menghadapi Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Porto bertamu ke markas Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Porto berada dalam situasi cukup sulit jelang laga krusial. Pasalnya, kedua pemain mereka Hector Herrera, dan juga bek tengah Pepe harus absen di laga tersebut akibat akumulasi kartu. Kehilangan kedua pemain tersebut merugikan wakil Portugal.

"Liverpool berada di level tertinggi, setial pekan mereka bermain di kompetisi dengan level yang tinggi. Sementara kami tidak seperti itu," kata Conceicao dilansir laman resmi UEFA, Selasa (9/4).

Menyadari kekuatan lawan, pelatih berusia 44 tahun meminta timnya untuk tampil kreatif dan menunjukan permainan terbaik pada laga nanti.

"Menyadari kekuatan lawan dan absennya beberapa pilar penting kami, maka kami harus bermain cerdas dan kreatif. Terlebih ini masih leg pertama," kata eks pemain SS Lazio dan Inter Milan.

Tim berjuluk Azuis e Brancos (Biru-Puth) berambisi melangkah sejauh-jauhnya di ajang Liga Champions. Terakhir kali Porto meraih trofi Si Kuping Besar ketika ditangani oleh Jose Mourinho pada 2004.

Porto diuntungkan dengan bakal memainkan leg kedua di Stadion Dragao pada 18 April. Andai meraih hasil imbang, atau kalah tipis dengan memiliki gol tandang, Iker Casillas dan kolega masih memiliki peluang untuk menyingkirkan the Reds.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA