Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Benahi PSSI, Delegasi FIFA dan AFC akan Datang ke Indonesia

Selasa 09 Apr 2019 17:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Logo PSSI

Logo PSSI

Pihak FIFA dan AFC sudah mengirim surat kepada Kemenpora untuk berkoordinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perwakilan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) akan datang ke Indonesia, Rabu (10/4) hingga Kamis (11/4). Kedatangan kedua federasi itu untuk menangani persoalan yang terjadi di tubuh PSSI.

"Kami menyampaikan konfirmasi bahwa delegasi gabungan FIFA dan AFC akan datang ke Jakarta pada tanggal 10 dan 11 April 2019 dalam rangka membantu PSSI mengatasi sejumlah masalah yang saat ini terjadi," tulis FIFA dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/4).

Pihak FIFA dan AFC sudah mengirim surat kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI untuk berkoordinasi. Federasi sepak bola tertinggi di dunia dan Asia itu meminta Kemenpora untuk turut berkoordinasi dengan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha. "Kami mohon dengan sangat pada Anda untuk menyampaikan informasi ini kepada Sekjen PSSI, Ratu Tisha, terkait program kunjungan delegasi ini. Kami menunggu konfirmasi dari Anda jika suatu pertemuan memang diperlukan," lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mendukung penuh kabar kedatangan delegasi FIFA dan AFC. Pihak Kemenpora pun akan turut andil dalam pembicaraan terkait persoalan di PSSI. "Kami dengan senang hati ingin tahu apakah FIFA bermaksud mengirimkan delegasi yang mungkin berdialog dengan Pemerintah Indonesia terkait dengan PSSI yang saat ini kondisinya sedang dalam kesulitan," kata dia.

Gatot menyampaikan, sebelumnya pihak FIFA juga sudah menjalin komunikasi dengan Pemerintah Indonesia tentang PSSI. Dalam surat resmi yang dikirim Presiden FIFA, Giani Infantino, pada 30 Januari 2019, FIFA sudah mengetahui kabar soal PSSI yang membutuhkan perhatian.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA