Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Son Bawa Spurs Atasi City di Leg Pertama

Rabu 10 Apr 2019 04:26 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolanda

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min merayakan keberhasilannya mencetak gol dalam perempat final Liga Champion melawan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, London, Selasa (9/4) waktu setempat.

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min merayakan keberhasilannya mencetak gol dalam perempat final Liga Champion melawan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, London, Selasa (9/4) waktu setempat.

Foto: Adam Davy/PA via AP
Son berhasil memanfaatkan umpan matang christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Totthenham Hotspurs berhasil mengalahkan tamunya, Manchester City di leg pertama perempatfinal Liga champions dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Spurs untuk melakoni leg kedua di Etihad Stadium, Manchster pada 18 April mendatang. Spurs hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melaju ke babak semifinal.

Baca Juga

Bermain di stadion barunya, Tottenham Spurs Stadium, Rabu (10/4), Spurs mengawali permainan dengan mengecewakan. Pada menit ke-13, anak asuhan Mauricio Pochettino harus menerima hukuman penalti, usai Danny Rose handball di area terlarang. Beruntung Lloris berhasil menggagalkan eksekusi Sergio Aguero. 

Jelang turun minum, Sergio Aguero mencoba memecah kebuntuan lewat tembakan kaki kanannya dari sebelah kanan kotak 16 setelah menerima umpan dari Mahrez. Sayangnya usahanya belum mampu menggoyahkan jala Lloris. Walhasil hingga wasit meniup peluit akhir kedudukan masih 0-0.

Pada babak pertama kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. Namun hingga 25 menit pertama tidak gol yang tercipta, meski terjadi jual beli serangan. Percobaan Dele Alli dengan kaki kanannya dari kotak penalti masih bisa diblok oleh pemain City. 

Menit ke-78 penyerang Spurs asal Korea Selatan, Son Heung-Min berhasil memecah kebuntuan melalui sepakan keras kaki kirinya. Son berhasil memanfaatkan umpan matang christian Eriksen. Bola mengalir deras ke sebelah kanan gawang, Ederson tak mampu menghalaunya.  

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan kekalahan ini, Sergio Aguero dan kawan-kawan wajib menang dengan selisih dua gol di leg kedua jika ingin lolos ke fase berikutnya.  

 

Susunan pemain:

Tottenham Hotspurs (4-2-3-1): lloris; D Rose, Vertonghen,Alderweireld, Trippier; Sissoko, Winks; Son, Alli, Eriksen; Kane

Pelatih: Pochettino

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Delph; Fernandinho, Gundogan; Mahrez, S8ilva, Sterling; Aguero

Pelatih: Guardiola

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA