Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Balas Kekalahan dari Spurs, Pep Minta Bantuan Fan City

Rabu 10 Apr 2019 08:26 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Manchester City akan menjamu Tottenham di leg kedua babak perempat final pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City tumbang pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions musim ini. Bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4) dini hari WIB, City menyerah 0-1.

Pelatih kubu tamu, Josep Guardiola tidak terlalu menyesali hasil tesebut. Masih ada leg kedua di markas mereka. "Pekan depan, semua penggemar kami akan mendukung kami setiap menit," kata sosok yang akrab disapa Pep, dikutip dari laman resmi UEFA.

Partai leg kedua berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (18/4) dini hari WIB. Pep optimistis City mampu membalikkan keadaan. Pep menegaskan, tak ada jalan lain bagi pasukannya. Skuat Manchester Biru wajib mendominasi laga sejak menit pertama di Etihad.

"Terkadang kalah 1-0 lebih bagus dari imbang 0-0, karena dengan begitu anda tahu apa yang anda lakukan nantinya. Kami harus keluar menyerang dan berusaha mencetak gol," ujar Pep.

Ini kekalahan pertama the Citizens dalam pertandingan terakhir di ajang Liga Champions. Meski begitu, Pep tetap memuji usaha anak asuhnya. Ia melihat Riyad Mahrez dan rekan-rekan mampu membuat Spurs tidak banyak memegang bola. Terutama pada babak kedua.

Namun tetap saja, gawang Ederson Moraes mampu dibobol awak tuan rumah. Tendangan kaki kiri Son Heung-Min pada menit ke-78, tak mampu ditepis Moraes.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA