Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Deulofeu: Barcelona Berbeda Level dengan Manchester United

Selasa 09 Apr 2019 18:20 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pemain Watford Gerard Deulofeu menjebol gawang Wolverhampton Wanderers pada semifinal Piala FA.

Pemain Watford Gerard Deulofeu menjebol gawang Wolverhampton Wanderers pada semifinal Piala FA.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Deulofeu menilai MU dalam level permainan yang bagus, namun tidak sama dengan Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain jebolan La Masia, Gerard Deulofeu menilai Barcelona akan nyaman bermain di Old Trafford, kandang Manchester United, saat keduanya bertemu di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (11/4) dini hari WIB mendatang. Deulofeu menilai, Barcelona punya level yang berbeda dengan Manchester United.

Deulofeu yang pernah berseragam Barcelona, dan kini membela Watford, mengakui kehadiran Ole Gunnar Solksjaer membawa perubahan besar di tubuh Setan Merah. Namun ia tetap yakin mantan klubnya bisa menggalahkan United.

"Ada perubahan besar (di United)," ucapnya seperti dikutip dari Marca, Selasa (9/4).

"Kami menyadari di pertandingan pertama (Watford vs MU) dengan Solskjaer dan terutama di leg kedua (Liga Champions) saat MU melawan Paris Saint-Germain," katanya.

"Mereka (MU) sudah membaik, tetapi Barcelona adalah favorit. Jika mereka bermain bagus, mereka bisa memenangkan pertandingan," ucapnya.

Pemain asal Spanyol itu mengatakan alasan mengapa Blaugrana menjadi favorit adalah karena kemampuan individu para pemainnya. Pasukan Barcelona dapat memenangkan pertandingan mereka meski sulit.

"Mereja sangat bagus, mereka memiliki (pemain) terbaik yang dapat memperbaiki situasi apapun, seperti saat melawan Atletico Madrid," ujarnya.

"United berada di level yang baik, tetapi tidak sama dengan Barcelona," ucapnya.

Manchester United akan menjamu Barcelona di Old Trafford dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions. Barcelona datang dengan kepercayaan diri tinggi, setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid di kompetisi lokal, yang membawa mereka selangkah lebih dekat menjadi juara La Liga. Sementara Manchester United, baru saja mengalami kekalahan di kompetisi lokal, yang membuat posisi mereka di klasemen kembali turun dan terancam tidak bisa lolos ke Liga Champions musim depan.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA