Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

McTominay: Barcelona Tim Kelas Atas, Sulit Menekan Mereka

Kamis 11 Apr 2019 05:58 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Israr Itah

Scott McTominay.

Scott McTominay.

Foto: EPA/TIM KEETON
McTominay jadi salah satu pemain United yang menonjol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester United Scott McTominay masih yakin timnya dapat maju ke semifinal Liga Champions, meski kalah 0-1 di Old Trafford pada leg pertama perempat final, Kamis (11/4) WIB. McTominay jadi salah satu pemain United yang menonjol pada laga ini.

Baca Juga

Pemain asal Skotlandia itu mengakui MU harus lebih kuat dalam serangan di leg kedua agar punya peluang lebih banyak mencetak gol. Dalam 10 menit pertama, ia dan kawan-kawan menunjukkan penampilan yang terlalu banyak memberikan rasa hormat ke Barcelona. Tetapi setelah itu, mereka mampu beradaptasi dengan sangat baik meladenilawannya.

McTominay berkelakar, laga kontra Barcelona cukup menghibur untuk ditonton di televisi. "Barcelona adalah kelas atas, sulit untuk mendapatkan bola. Tidak mudah menekan mereka," kata dia kepada BT Sport, dikutip BBC.

McTominay mengakui, skuad MU harus berbuat lebih banyak di depan gawang dan mencetak lebih banyak gol. "Perlu leg kedua yang besar. Hanya separuh waktu. Kami adalah Manchester United dan Anda tidak akan pernah bisa menghapus kami," katanya.

MU gagal merebut kemenangan saat menjamu Barcelona di Old Trafford dengan skor akhir 0-1. Pada menit ke-11, striker Barcelona Suarez berhasil membuat Barcelona unggul melalui sundulannya yang kemudian mengenai Luke Shaw setelah menerima operan lambung dari Messi.

Berkat Shaw, bola pun masuk dengan mulus ke dalam gawang. Wasit sempat menganulir gol tersebut karena hakim garis mengangkat benderanya. Namun melalui VAR akhirnya wasit memastikan keunggulan 1-0 bagi Blaugrana yang bertahan hingga akhir.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA