Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Radovic Pastikan Perkembangan Persib Baik

Kamis 11 Apr 2019 15:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Miljan Radovic berbicara kepada para pemain Persib (ilustrasi).

Pelatih Persib Miljan Radovic berbicara kepada para pemain Persib (ilustrasi).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Persib memiliki waktu satu bulan lagi untuk bisa mempersiapkan diri menuju kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung -- Liga 1 2019 akan dimulai pada 8 Mei. Pada laga perdananya, Persib akan menjamu Badak Lampung FC pada 10 Mei. Badak Lampung merupakan tim yang musim lalu menggunakan nama Perseru Serui.

Pelatih Persib Miljan Radovic memastikan perkembangan timnya berjalan baik. Persib memiliki waktu satu bulan lagi untuk bisa mempersiapkan diri menuju kompetisi.

Baca Juga

"Ini hanya empat pekan dan perkembangannya bagus. Para pemain selalu bicara ini, mereka selalu profesional, luar biasa," kata Radovic di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Rabu (10/4).

Persib memiliki beberapa kendala dalam menghadapi kompetisi. Seperti tidak akan lagi melakukan pemusatan latihan dan kesulitan mencari lawan sebanding untuk laga uji coba. Namun, Radovic meyakini timnya tetap bisa mengikuti semua arahannya.

"Saya pakai latihan semua. Fisik, teknik, dan progres kami selalu naik. Satu bulan lagi kami punya rencana, pelan-pelan, dan kami siap untuk gim pertama," kata Radovic.

Pelatih asal Montenegro ini belum mengetahui kekuatan dari tim jelmaan Perseru Serui ini. Namun, Radovic yakin, timnya dalam keadaan siap dan menargetkan poin penuh di laga perdananya.

"Untuk gim pertama kita konsentrasi, tidak hanya Serui (Badak Lampung), untuk tim lain juga," kata Radovic.

Pemain belakang Persib Ardi Idrus mengakui mereka tengah mematangkan taktik dan strategi tim. Dia mengungkapkan, waktu satu bulan ini Persib fokus pada taktik tim.

"Sekarang kita perbanyak latihan strategi taktik, terutama kondisi fisik kita sudah bagus," kata Ardi.

Dia menegaskan, Persib siap menghadapi kompetisi Liga 1, meskipun tidak lagi menjalani pemusatan latihan maupun menggelar uji tanding. Konsentrasi tim ke pembukaan Liga 1 yang akan digelar di Bandung.

Sang bek kiri ini menyebut belum sepenuhnya mengetahui kekuatan dari tim lawan. Karena ada tiga tim promosi dan satu tim gabungan.

Di sisi lain, Ardi menyebut kekuatan Persib belum sempurna. Sebab, Maung Bandung masih belum memenuhi slot pemain asing asal Asia.

"Kami belum tahu, karena dia belum datang ke sini. Kami berharap semoga cepat bergabung dan lebih solid lagi untuk tim ini," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA