Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Maldini Yakin Gattuso Bisa Bawa Milan Lolos Liga Champions

Kamis 11 Apr 2019 21:24 WIB

Red: Bayu Hermawan

Paolo Maldini

Paolo Maldini

Foto: EPA-EFE/Simone Venezia
Legenda Milan Paolo Maldini menilai Gattuso adalah orang yang tepat melatih Rossoneri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paolo Maldini menegaskan Gennaro Gattuso merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pelatih AC Milan. Legenda AC Milan itu juga yakin, Gattuso bisa membawa Rossoneri kembali tampil di kompetisi paling elit antar klub Eropa, Liga Champions.

"Kami tidak pernah meragukannya," ucapnya seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (11/4).

Sisa kontrak Gattuso di Milan tersisa dua tahun lagi. Belakangan, muncul kabar jika il Diavolo kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak Gattuso. Namun, Maldini menilai hal tersebut tidak akan terjadi.

"Kami sedang dengan Rino (Gennaro Gattuso) dan kami tidak pernah meragukannya," ucap Maldini yang pernah satu tim dengan Gattuso.

"Tidak pernah ada ide untuk mengubahnya. Kami yakin bahwa dia adalah pelatih yang tepat untuk Milan. Dia juga daoat membantu para pemain muda AC Milan karena dia mengenal klub ini dengan baik," ujarnya.

Milan akan menghadapi Lazio dalam pertandingan lanjutan Serie A Italia di Stadion San Siro, pada Ahad (14/4) mendatang. Milan harus bisa merebut kemenangan jika ingin menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan. Jika kalah, Milan berpotensi digeser oleh Atalanta, Roma dan Lazio yang punya selisih poin tipis dengan Rossoneri.

Menanggapi laga antara Milan versus Lazio, Maldini mengatakan Lazio merupakan tim yang punya kualitas dan memburu target untuk lolos ke Liga Champions seperti Milan. Namun, dirinya yakin Milan akan tampil dengan baik melawan Lazio dan terus menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions.

"Di awal musim kami tidak menargetkan Gattuso untuk bisa lolos ke Liga Champions, tetapi sekarang kami berada di jalur untuk bisa lolos," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA