Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Ini Pesaing Berat Persib pada Liga 1 Musim 2019

Jumat 12 Apr 2019 05:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain baru Persib Bandung, Abdul Aziz.

Pemain baru Persib Bandung, Abdul Aziz.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Gelandang Persib menyebut Persebaya dan Madura United bakal jadi pesaing berat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 18 tim akan berkompetisi di Liga 1 2019. Ada tiga tim promosi dan satu tim hasil merger yang akan turut bergabung pada kompetisi sepak bola terbesar di musim ini.

Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz mengakui tidak bisa memprediksi kekuatan tim lawan. Menurutnya, hampir semua tim merombak susunan pemainnya sehingga ia tidak bisa membaca kekuatan lawan.

"Kekuatan sih ya hampir merata, semua tim, gak bisa diprediksi siapa tim kuat, siapa tim lemah. Semua sama sih kalo di Indonesia," kata Aziz di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Kamis (11/4).

Pemain jebolan Diklat Persib ini mengakui beberapa tim akan menjadi saingan Persib Bandung. Di antaranya adalah Madura United dan Persebaya Surabaya. "Menurut Aziz, Madura sama Persebaya. Karena mereka dihuni dan banyak pemain-pemain timnas di sana. Dua itu kalau kata Aziz ya," kata Aziz.

Aziz menampik Persija Jakarta bukan menjadi rival bagi skuat Maung Bandung. Karena kedua tim ini sama-sama melakukan perombakan baik dari segi jajaran pelatih maupun pemainnya. "Persija kan banyak yang keluar juga pemain-pemainnya. Ya Aziz lebih mewaspadai Madura sama Persebaya," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA